GayaKeren.id – Menyambut perhelatan Jakarta Fashion Week 2020 yang akan diadakan pada 19-25 Oktober 2019, Jakarta Fashion Week menghadirkan JFW Series. Inilah rangkaian acara—dari kompetisi, workshop, sampai fashion show—yang dimulai 7 Februari 2019 dengan JFW Model Search.

JFW Model Search diadakan setiap tahun untuk mengaudisi model-model yang akan berjalan di runway Jakarta Fashion Week. Terbuka untuk model pria dan wanita, audisi ini terbuka untuk model dari agensi mana pun, termasuk model-model freelance yang tidak terikat agensi.

Tahun lalu, kompetisi ini mencatat hampir 900 pendaftar yang dikumpulkan melalui proses pendaftaran di situs resmi Jakarta Fashion Week, dengan lebih dari 600 kandidat yang dinyatakan lolos proses administrasi.

Tahun ini, UBS Gold, pusat emas model baru, kembali mendukung penyelenggaraan JFW Model Search. Begitu pula dengan Make Over yang menjadi Official Makeup Partner JFW Model Search.

Audisi pertama JFW Model Search akan digelar di Yogyakarta, tepatnya di Jogja City Mall, 8-10 Februari 2019, disusul dengan audisi di Tunjungan Plaza VI, Surabaya, 22-24 Februari 2019. Pada tanggal 8-10 Maret 2019, audisi akan dilaksanakan di Cambridge City Square, Medan, diakhiri audisi serta final yang akan berlangsung di Gandaria City, Jakarta pada tanggal 23-24 Maret 2019.

Selain mendapat tiket emas untuk jalan di runway Jakarta Fashion Week 2020, para peserta bisa meraih hadiah utama mengikuti Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan, sebagai perwakilan Face of Indonesia.

Jakarta Fashion Week resmi bekerja sama dengan Korea Model Association, penyelenggara Asia Model Festival, karena Asia Model Festival merupakan ajang potensial bagi sejumlah agen top model terkemuka di industri fashion dari Paris, New York, maupun negara-negara lain, untuk menemukan talenta baru yang bisa mewakili keunikan dan keragaman model dari negara-negara Asia.

Salah satu pemenang JFW Model Search 2017 yang juga Face of Indonesia 2017, Bianca Fischer, berhasil menarik minat Storm Model Management, agensi model bergengsi dari London, setelah tampil di Asia Model Festival.

Kandidat model terpilih akan diberangkatkan ke ajang Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan, untuk berkompetisi dengan model-model dari 27 negara, termasuk Korea Selatan, Cina, Jepang, Mongolia, Filipina, India, Malaysia, Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan, hingga Singapura dan Taiwan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *