GayaKeren.id – JFW Series: Model Search 2019 yang dicanangkan untuk diadakan di empat kota telah sukses digelar di Jogja City Mall, tanggal 8-10 Februari 2019. JFW Series sendiri adalah rangkaian menyambut perhelatan Jakarta Fashion Week 2020 yang akan diadakan pada 19-25 Oktober 2019, termasuk kompetisi, workshop, sampai fashion show.

Ajang yang lebih akrab disebut JFW Model Search ini diadakan setiap tahun untuk mengaudisi model-model yang akan berjalan di runway Jakarta Fashion Week. Setiap tahunnya, setidaknya 200 model berjalan di Jakarta Fashion Week.

Selain itu, kandidat model terpilih akan diberangkatkan ke ajang Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan, untuk berkompetisi dengan model-model dari 27 negara, termasuk Korea Selatan, Cina, Jepang, Mongolia, Filipina, India, Malaysia, Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan, hingga Singapura dan Taiwan.

Tahun ini, UBS Gold, pusat emas model baru, kembali mendukung penyelenggaraan JFW Model Search. Begitu pula dengan Make Over yang menjadi Official Makeup Partner JFW Model Search.

Enam pemenang audisi JFW Model Search 2019 – Yogyakarta sekaligus Finalis Regional yang terpilih adalah Azka (Bali), Nabil (Bandung), Reggy (Sumedang), Tari (Yogyakarta), Viola (Semarang), dan Zian (Semarang).

Ada empat model yang mendapat fast track dari juri karena menunjukkan performa prima di runway Jakarta Fashion Week, yaitu Agnes (Yogyakarta), Husein (Solo), Miqdad (Yogyakarta), dan Rwin (Yogyakarta).

Tiga kandidat yang dianggap potensial untuk runway juga dipilih oleh juri sekaligus koreografer senior, Panca Makmun, yaitu Adel (Yogyakarta), Ivan (Yogyakarta), dan Wira (Yogyakarta).

Audisi pertama JFW Model Search berikutnya akan digelar di Tunjungan Plaza VI, Surabaya, 22-24 Februari 2019, disusul pada tanggal 8-10 Maret 2019 di Cambridge City Square, Medan. Ajang ini akan ditutup dengan audisi terakhir dan babak final nasional yang akan berlangsung di Gandaria City, Jakarta pada tanggal 23-24 Maret 2019.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *