.

GayaKeren.id – JFW Series: Model Search diadakan setiap tahunnya untuk mengaudisi model-model yang akan berjalan di runway Jakarta Fashion Week.  Dilangsungkan di empat kota besar, JFW Series: Model Search telah dilaksanakan di Jogja City Mall, Yogyakarta (8 – 10 Februari 2019), Tunjungan Plaza VI, Surabaya (22 – 24 Februari 2019), Cambridge City Square, Medan (8 – 10 Maret 2019), dan Gandaria City, Jakarta (23 – 24 Maret 2019).

Dengan dukungan awareness dan entusiasme yang tinggi dari para peserta, penyelenggaraan tahun ini pun kembali didukung oleh Make Over, L’oreal Professionel, serta UBS Gold. Lebih dari 757 peserta telah mendaftar dan mengikuti audisi sepanjang penyelenggaraan JFW Series: Model Search tahun ini.

Sejumlah finalis baik dari audisi regional mau pun dari audisi Ibukota juga akan menjalani penyaringan lebih lanjut sebelum dinobatkan menjadi Face Of JFW 2020, yang menghiasi semua materi kampanye Jakarta Fashion Week. Selain berkesempatan turut ambil bagian dari Jakarta Fashion Week yang dapat menjadi panggung penentu karir, gerbang profesi para model ke kancah internasional juga semakin terbuka lebar dengan kerjasama antara Jakarta Fashion Week dengan Korea Model Association untuk penyelenggaraan Asia Model Festival.

Dewan juri yang terdiri atas Zornia Harisantoso (Program And Editorial Director Jakarta Fashion Week), Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Wita Juwita (Ambassador Jakarta Fashion Week), Panca Makmun (Senior Choreographer), Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), dan Stephanie Lie (Brand Manager Make Over Indonesia) memutuskan bahwa audisi untuk regional Jakarta dimenangkan oleh Chealsay, Alfi, Devona, Leo, Axel, dan Afit.

Selain itu, dipilih pula enam model lelaki dan enam model perempuan yang nantinya akan diberikan pelatihan dan dipilih kembali untuk menjadi Face Of JFW 2020. Mereka adalah Kenji (Medan), Atta (Surabaya), Nabil (Yogyakarta), Axel (Jakarta), Baim (Medan), Leo (Jakarta), serta Ciquita (Medan), Viola (Yogyakarta), Fiona (Surabaya), Ayuma (Surabaya), Alfi (Jakarta), serta Devona (Jakarta).

Setelahnya, dewan juri mendampingi Yang Eui Sig (Asia Model Festival Organizing Chairman) untuk memilih empat model sebagai Face Of Indonesia. “Saya sulit memilih, saya akan pilih lima saja sekalian,” cetusnya.

Dengan demikian, dipilih lima model yang akan bertanding melawan kandidat lain dari 27 negara di Asia Model Festival untuk memperebutkan gelar Face Of Asia, yaitu Ayuma (Surabaya), Zian (Yogyakarta), Alfi (Jakarta), Chealsay (Jakarta), dan Leo (Jakarta).

.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *