Untuk pertama kalinya diselenggarakan, IIMS Motobike 2019 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita. Event pameran khusus untuk kendaraan bermotor roda dua terbesar yang diselenggarakan selama tiga hari ini, dari tanggal 29 November – 1 Desember 2019, dengan mengambil tempat Istora Senayan, Jakarta.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin) menjelaskan bahwa produksi sepeda motor di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada periode Januari sampai Oktober 2019, produksi sepeda motor nasional mencapai 6,2 juta unit, 5,5 juta unit dipasarkan di Indonesia sedangkan sisanya diekspor ke berbagai negara seperti Filipina, Thailand, Bangladesh, Jepang, Eropa Barat, sampai Amerika Latin. “Pemerintah menetapkan target produksi sepeda motor bertambah menjadi 10 juta unit per tahun pada 2025. Sekitar 20% dari total produksi tersebut, atau 2 juta unit per tahun, berupa motor listrik. Diharapkan, Indonesia menjadi pusat produsen kendaraan listrik di ASEAN pada 2025,” papar Menperin.

IIMS Motobike Expo 2019 diikuti oleh 16 merek kendaraan roda dua dengan segmen yang cukup luas dan memiliki penggemar fanatik. Ke-16 merek tersebut terdiri dari Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Lambretta, Peugeot Scooters, Piaggio, Vespa, Yamaha dan Triumph. Sedangkan dari segmen merek motor listrik, terdapat BF Goodrich, Gesits dan Selis. 

IIMS Motobike Expo 2019 juga diikuti belasan merek aftermarket dari Tanah Air maupun yang sudah mendunia. Mereka adalah Alpinestars, Arai, Astra Otoparts, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9, RCB, RS, Shinko, SHOEI, Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, dan Von Dutch serta beberapa merek ternama lainnya. “Kami harap IIMS Motobike Expo 2019 menjadi wadah terbaik bagi pemegang merek kendaraan roda dua dan aftermarket untuk menginformasikan produk dan inovasi terbaru mereka kepada para pecinta motor di Indonesia,” ungkap Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh yang akrab di sapa Kohen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *