GayaKeren.id – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) yang menyebutkan pertumbuhan premi asuransi jiwa sampai dengan akhir tahun 2019 diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 10,5% dibandingkan tahun lalu. Angka ini memperlihatkan pertumbuhan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya berbagai produk asuransi. Baik asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, maupun asuransi jiwa.

Riset yang dikeluarkan oleh DS Research dapat menjadi latar belakang  mengenai salah satu faktor mengapa masyarakat Indonesia semakin familiar dengan keberadaan asuransi. Ternyata hadirnya BPJS dapat menjadi salah satu pemicu meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi.

Tren bisnis asuransi kecelakaan dan perjalanan, salah satu lini bisnis asuransi yang menunjukkan pertumbuhan yang positif di tahun ini. Apalagi, dengan adanya target kunjungan dari Kementerian Pariwisata yang mencapai 275 juta wisatawan domestik pada tahun 2019, memberikan peluang yang cukup baik bagi perusahaan perasuransian, khususnya untuk produk asuransi perjalanan.

Fits.ID, sebagai platform e-commerce yang peduli tentang kesehatan mind, body and soul, percaya bahwa kesadaran memiliki perlindungan asuransi merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari konsep sehat itu sendiri. Termasuk di dalamnya, asuransi perjalanan. “Produk Asuransi adalah salah satu kendaraan terbaik yang harus dimiliki sebagai upaya antisipatif dan menekan kerugian finansial ketika risiko terjadi. Banyak dari kita yang memiliki pandangan bahwa membeli asuransi perjalanan hanya sekedar punya tanpa melihat kecukupan,” jelas Pondra Nala Permana,  selaku Head Marketing Strategic and Partnership Fits.ID.

Fits.ID bekerja sama dengan beberapa penyelenggara jasa asuransi ternama di Indonesia, dan memungkinkan Anda untuk memilih dan membandingkan penyelenggara asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.  Semua ini hanya untuk membuat Anda merasa terlindungi sehingga dapat beraktivitas dengan nyaman. “Fits.ID percaya bahwa sehat seutuhnya perlu dibarengi dengan proteksi yang memadai, risiko bisa terjadi kapan dan dimana saja , dengan adanya proteksi setidaknya kita menjadi lebih tenang melakukan setiap aktifitas,” lanjutnya lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *