GayaKeren.id – Dewa 19, menjadi salah satu band legendaris yang dimiliki dunia musik Indonesia yang pada formasi awalnya di gawangi oleh Ahmad Dhani, Yuke Sampurna, Andra Junaidi, Ari Lasso dan Agung Yudha. Yang kemudian masuk Once Mekel sebagai vokal menggantikan Ari Lasso. Album yang mereka rilis nyaris selalu mendapat sambutan yang bagus dan positif di pasaran, bahkan album DEWA yang dirilis tahun 2000, ‘Bintang Lima’ merupakan salah satu album terlaris di Indonesia dengan penjualan hampir 2 juta keping.

Dipromotorin Otello Asia, promotor konser yang juga sukses membawa konser Boyzone di kota Bandung yang bertajuk “Boyzone 25 Years Farewell  Concert pada 18 Agustus 2018 di The Trans Luxury Hotel Bandung, berkolaborasi dengan Once Mekel dan Dul Zaelani, Dewa 19 menandai 20 tahun dirilisnya album Bintang Lima dengan tour di 6 kota di Indonesia sepanjang bulan Februari hingga April 2020.

Pada konfrensi pers yang diadakan di FX Sudirman pada Rabu, 16 Januari kemaren, Sysan Ibrahim selaku CEO dari Otello Asia mengatakan “Tur konser DEWA 19 di 6 kota besar ini akan menjadi pertunjukan konser yang luar biasa, selain bertepatan dengan 20 tahun album Bintang Lima, sang pelopor DEWA 19 Ahmad Dhani juga ikut andil dalam konsep konser ini, tentunya para Baladewa sudah pasti rindu ingin melihat kembali aksi panggung Ahmad Dhani, konser ini menjadi konser perdana Ahmad Dhani di tanah air setelah cukup lama vakum. Sebagai penyelenggara, Otello Asia ingin membawa sebuah konsep pertunjukan DEWA 19 yang epic, memorable dan berbeda dari konser-konser DEWA 19 sebelumnya, untuk itu konser ini kami bawa ke-6 kota di Indonesia sebagai penawar rindu bagi Baladewa di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar”.

Album Bintang Lima menjadi begitu fenomenal karena album ini menjadi album pertama Dewa setelah sang vokalis, Ari Lasso keluar dan digantikan oleh Once Mekel. Sebagai pentolan band Dewa, Ahmad Dhani meceritakan proses yang tidak mudah untuk menyelesaikan album ini. Karena ada keakhwatiran tidak suksesnya album ini setelah di tinggal Ari Lasso. Dan ternyata album Bintang Lima meraih sukses di pasar musik Indonesia.

Berikut 6 kota dan jadwal “20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 featuring Once Mekel | Dul Jaelani”:

  • Bandung         : 15 Februari 2020 di Trans Convention Center
  • Yogyakarta    : 22 Februari 2020 di Jogja Expo Center Hall B & C
  • Surabaya         : 14 Maret 2020 di Grand City Convention Hall
  • Banjarmasin : 21 Maret 2020 di Gedung Sultan Suriansyah
  • Balikpapan    : 25 Maret 2020 di BSCC Dome
  • Makassar       : 03 April 2020 di Four Points Hotel by Sheraton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *