GayaKeren.id – BNI Syariah ikut serta dalam acara Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST) yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 20-23 Februari 2020. Peran BNI Syariah dalam acara ini adalah sebagai penyedia jasa pembayaran transaksi dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

Pada Senin, (27/1), diselenggarakan press conference di Goodrich Suites by Artotel, Jl. Pangeran Antasari Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hadir dalam kesempatan ini Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari. Rima Dwi Permatasari berharap keikutsertaan BNI Syariah dalam acara MUFFEST 2020 dapat meningkatkan literasi dan awareness masyarakat mengenai produk BNI Syariah khususnya BNI iB Hasanah Card.

Keikutsertaan BNI Syariah dalam Muffest 2020 ini juga merupakan bentuk dukungan BNI Syariah terhadap pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia salah satunya terkait industri halal fashion. Selain itu keikutsertaan BNI Syariah di Muffest  2020 sebagai komitmen BNI Syariah dalam mengusung tema di tahun ini yaitu “Embracing New Opportunities” dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada fenomena hijrah yang beberapa tahun belakangan bahkan menjadi gaya hidup.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah siap memberikan solusi bagi pelaku industri maupun konsumen fashion muslim dalam rangka memenuhi kebutuhan jasa perbankan syariah. “Melalui produk BNI iB Hasanah Card, BNI Syariah mengajak segenap masyarakat untuk bijak dalam mengelola keuangan, bukan mendorong konsumerisme berlebihan,” kata Rima. Dengan adanya kartu ini, diharapkan bisa membuat masyarakat berhijrah ke yang Hasanah.

BNI iB Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit yang berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Kartu ini dikembangkan sebagai solusi pembayaran kebutuhan sehari-hari berlandaskan prinsip syariah. Kartu ini mempunyai berbagai keunggulan, diantaranya adanya akad yang melandasi penerbitan kartu, sistem perhitungan ujroh/fee, pembatasan transaksi, dan kategori biaya yang muncul. Kartu ini hanya dapat bertransaksi di merchant halal di seluruh dunia pada merchant yang berlogo MasterCard.

Disamping target bisnis, dalam acara MUFFEST 2020 BNI Syariah juga berharap dapat mengedukasi  masyarakat terkait kartu pembiayaan berbasis syariah melalui produk BNI iB Hasanah Card. Sampai September 2019, pembiayaan BNI Syariah ke industri halal diantaranya halal food, halal education, halal fashion, halal hospital, halal travel sebesar Rp2,54 triliun naik 6% secara tahunan atau year on year (yoy) dibandingkan periode sama 2018 sebesar Rp2,4 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *