GayaKeren.id – Melalui rilis yang dibagikan pada Senen (27/4), L’Oréal Indonesia hari ini mengumumkan bantuan solidaritas untuk mendukung perjuangan nasional guna penanggulangan pandemi virus Corona (COVID-19). Bantuan solidaritas tersebut diperuntukkan bagi berbagai pihak yang berada di garda terdepan termasuk tenaga medis, pegawai toko, pengemudi ojol, jurnalis serta masyarakat yang paling terdampak perekonomiannya utamanya di daerah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Bantuan solidaritas L’Oréal disalurkan secara bertahap mulai bulan April sampai dengan Juni 2020, berupa barang seperti produk pembersih tangan berbasis alkohol (hand sanitizer) dan produk kebersihan/perawatan personal, serta berupa dana hibah penelitian kepada Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, dengan estimasi total bantuan senilai 32 Milyar Rupiah. Seluruh bantuan tersebut dilaporkan secara langsung hari ini oleh Presiden Direktur L’Oréal Indonesia, Umesh Phadke kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di kantor Graha BNPB.

 “Dalam masa sulit ini, semangat gotong royong masyarakat Indonesia benar-benar dapat dirasakan. Kita dapat menyaksikan masyarakat bergabung bersama di saat-saat sulit untuk melindungi mereka yang paling rentan dan terdampak. Masyarakat Indonesia telah memberikan banyak hal kepada L’Oréal dan sudah sepatutnya kami turut mengambil bagian untuk membantu mereka yang paling membutuhkan dan bekerja di garis depan. Kami berharap agar kontribusi ini dapat membantu menghadapi wabah ini dengan lebih baik sehingga nantinya kita dapat beraktivitas kembali dalam kondisi sehat. Kami selalu percaya pada potensi Indonesia dan terus optimis akan masa depan pasca pandemi Covid-19 ini. Mari kita berjuang bersama, dengan bersatu kita bisa mengalahkan virus Corona,” jelas Umesh Phadke, Presiden Direktur, L’Oréal Indonesia.

Ada pun bentuk bantuan L’Oréal Indonesia berupa bentuk pembersih tangan non alkohol, produk kebersihan dan perawatan diri, dan dana hibah untuk penelitian Covid-19 di Indonesia. Sementara untuk para mitra salon, L’Oréal secara khusus memberikan pelatihan kebersihan dan keamanan, membantu mitra salon menerapkan social commerce dengan menjual produk ecer serta menyediakan pembersih tangan. Upaya-upaya ini bertujuan untuk membantu usaha mitra salon usaha kecil dan menengah untuk bangkit kembali paska masa pandemi.

Mengikuti anjuran pemerintah, L’Oréal Indonesia juga telah memastikan kesehatan dan keamanan karyawan termasuk kebijakan Work From Home serta protokol keamanan, higienitas dan kesehatan secara ketat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *