GayaKeren.id – L’Oréal mengumumkan L’Oréal for the future, program solidaritas sosial dan lingkungan guna mencari solusi atas beberapa prioritas sebagai berikut:  mendukung organisasi-organisasi yang membantu perempuan yang rentan, korban krisis sosial dan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi dengan menyalurkan sumbangan senilai 50 juta Euro; dan berkontribusi dalam perbaikan ekosistem serta melakukan berbagai usaha untuk mencegah perubahan iklim, dengan dana senilai 100 juta Euro yang didekasikan untuk perlindungan lingkungan.

Jean-Paul Agon, Chairman dan CEO dari L’Oréal mengatakan: “Dalam beberapa bulan mendatang, masyarakat akan menghadapi krisis sosial yang menyebabkan terjadinya berbagai penderitaan yang dirasakan masyarakat, terutama tentunya masyarakat dalam kelompok yang rentan. Pada saat yang sama, kami menyadari bahwa tantangan lingkungan terus meningkat dan mendesak. Menjadi hal yang penting untuk tidak mundur dari usaha tranformasi berkelanjutan yang dibutuhkan oleh dunia. Maka dari itu, kami kembali menegaskan komitmen terhadap lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati, serta untuk membantu mengurangi krisis sosial yang dihadapi perempuan. Kedua permasalahan ini mencerminkan sejarah komitmen dan nilai L’Oréal.”

L’Oréal memberikan dana bantuan sebesar 50 juta Euro untuk mendukung organisasi dan badan amal dalam usaha untuk melawan kemiskinan, membantu perempuan mencapai integrasi sosial dan profesional, memberikan pertolongan bagi perempuan pengungsi dan difabel, mencegah kekerasan terhadap perempuan, dan mendukung para korban. Alexandra Palt, Chief Corporate Responsibility Officer dari L’Oréal Group, menjelaskan: “Krisis Covid-19 tidak memandang latar belakang apapun, namun juga memperburuk ketidaksetaraan yang telah ada, dengan dampak yang sangat buruk bagi orang-orang yang kesulitan secara sosial dan ekonomi atau korban dari kekerasan, terutama perempuan. Penting bagi kita untuk mengambil tindakan untuk mendukung perempuan yang paling rentan. Namun, krisis sosial ini tidak menghilangkan kebutuhan akan komitmen kuat bagi lingkungan. Apabila kita ingin mencari cara yang berkelanjutan dan inklusif untuk melewati krisis ini, kita harus fokus pada pencegahan perubahan iklim dan kehilangan keanekaragaman hayati, yang saat ini mengancam keberlangsungan hidup kita, masyarakat kita, dan ekonomi kita, dan sekali lagi perempuan sebagai korban pertama.”

Sebagai tambahan dari usaha jangka panjang yang ada untuk mengurangi dampak lingkungan dan bagian dari program pembangunan keberlanjutan Sharing Beauty With All, L’Oréal Group berkomitmen untuk memberikan 100 juta Euro untuk menanggulangi dampak lingkungan, dengan berkomitmen pada dua tantangan lingkungan: perbaikan ekosistem yang rusak dan mencegah perubahan iklim.

L’Oréal Group berencana untuk meluncurkan program keberlanjutan baru untuk 2030 pada akhir bulan Juni, yang akan melengkapi rencana L’Oréal for the future yang diumumkan hari ini dan menjamin bahwa semua aktivitas L’Oréal menghargai batas kemampuan planet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *