GayaKeren.id – Hendri Budiman, salah satu member sekaligus pengurus IFC Jogja mengikuti jejak rekan-rekan desainernya yang memproduksi masker yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pelindung diri, tapi juga fashionable. Hal ini dilakukannya bukan sekedar untuk mempertahankan bisnisnya di dunia fashion Indonesia, khususnya Jogja, tapi juga menjawab kebutuhan masker di tengah-tengah masyarakat pada saat ini.

Sejak mengikuti kegiatan di Nasional, terutama Muslim Fashion Festival yang diikutinya setiap tahunnya dan terakhir mengikuti program show di India 2018 yang diselenggarakan oleh Kedutaan Indonesia di India, semakin tertarik Hendri Mugi untuk menghasilkan karya yang identik dengan keberagaman identitas bangsa Indonesia, salah satunya adalah batik berpadan dengan lurik atau tenun. Motif yang identik dengan kekayaan alam dan tradisi Indonesia, dituangkan Hendri dalam keunikan batik yang akhirnya menjadi identitasnya berkarya, sebut saja dengan motif ayam dan motif-motif Flora yang menginspirasinya untuk membubuhkan di helai-helai batik sutranya yang indah, salah satu kesukaannya motif polkadot yang disukainya sejak kecil dan itu terbawa hingga saat ini untuk membubuhkan motif polkadot dibeberapa karya2 batiknya.

Pemilik 3 Ratu Batik di Jogja ini menjualnya begitu eksklusif, kliennya yang kebanyakan bertempat tinggal di Jakarta, masih terus memesan masker unik dan premium karya yang bercirikan Hendri Budiman ini. Salah satu karya yang baru adalah BUNGA dari salah satu seri  motif scarecrow, karena hobby lama kini hidup kembali yaitu berkebun, maka jadilah ide bunga disetiap maskernya yang diperuntukkan bagi wanita yang menyukai keindahan dan lingkungan yang indah dengan harapan segera pandemi ini berlalu. Hendri memahami dan meyakini, setiap ucapan adalah doa, demikianpun setiap karya yang lahir adalah harapan besar yang merupakan bagian doa dari yang membuatnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *