GayaKeren.id – L’Oréal meluncurkan “L’Oréal for the future”, program pembangunan berkelanjutan, ambisi terbaru dari L’Oréal  Group hingga tahun 2030. Dengan berkembangya tantangan lingkungan dan sosial, L’Oréal mempercepat transformasi perusahaan menuju model bisnis yang menghormati batasan-batasan planet dan memperkuat komitmen pembangunan berkelanjutan dan inklusinya:

  • Transformasi bisnis L’Oréal untuk menghargai batasan-batasan planet:
  • Pada tahun 2025, seluruh lokasi operasi L’Oréal akan mencapai karbon netral melalui peningkatan energi efisiensi dan menggunakan 100% energi terbarukan;
  • Pada tahun 2030, 100% plastik yang digunakan pada kemasan produk L’Oréal merupakan hasil dari daur ulang atau berasal dari bahan berbasis bio (alam);
  • Pada tahun 2030, L’Oréal akan mengurangi seluruh emisi gas rumah kaca sebanyak 50% per produk jadi, dibandingkan dengan tahun 2016.

 

  • Berkontribusi untuk menyelesaikan tantangan-tantangan dunia dengan mendukung kebutuhan sosial dan lingkungan yang mendesak, melalui perencanaan yang belum dilakukan sebelumnya yang diluncurkan pada bulan Mei 2020:
  • L’Oréal mengalokasi 150 juta Euro untuk membantu permasalahan sosial dan lingkungan yang mendesak.

“Revolusi pembangunan berkelanjutan L’Oréal telah memasuki era baru. Tantangan-tantangan yang dihadapi oleh planet saat ini belum pernah terjadi sebelumnya, dan menjadi teramat penting untuk mempercepat upaya pelestarian tempat tinggal yang aman bagi kemanusiaan. Kami menerapkan upaya ini dalam operasional bisnis sebagai kontribusi kepada masyarakat luas. Kami memahami bahwa tantangan-tantangan besar lainnya akan datang dan L’Oréal akan terus setia pada ambisinya: beroperasi dalam batasan-batasan planet,” ujar Jean-Paul Agon, Chairman dan CEO L’Oréal.

L’Oréal telah menetapkan target terukur untuk tahun 2030, untuk menghadapi perubahan iklim sebagaimana didukung oleh inisiatif “Target Berbasis Sains”, tapi juga selangkah lebih maju dengan menangani tiga isu lingkungan besar lainnya: pelestarian keanekaragaman hayati, manajemen air berkelanjutan dan penggunaan sumber daya sirkular. Untuk memastikan bisnis yang menghargai planet dengan sumber daya yang terbatas, dan adil terhadap komunitas-komunitas yang bekerja bersama kami, L’Oréal tidak hanya akan melanjutkan untuk mengurangi dampak langsung bagi lingkungan, namun juga mengurangi dampak seluruh aktivitas termasuk dari sisi pemasok dan konsumen.

 Selama satu dekade terakhir, kami telah melakukan transformasi mendalam pada perusahaan kami, meletakkan keberlanjutan sebagai inti dari model bisnis kami. Dengan komitmen baru, kami telah memasuki fase baru dari akselerasi pada transformasi tersebut: melampaui tanggung jawab atas dampak langsung terhadap lingkungan, membantu konsumen untuk membuat pilihan yang lebih lestari, serta membuat kontribusi sosial dan lingkungan yang positif. Sebagai pemimpin dalam industri, kami memandang kontribusi untuk membangun masyarakat yang inklusif dan berkelanjutan sebagai peran kami.”

Contoh nyata dari pencapaian yang ingin diraih L’Oréal: pada tahun 2025, seluruh manufaktur, kantor administratif dan riset Grup kami akan mencapai karbon netral dengan meningkatkan efisiensi dan menggunakan 100% energi terbarukan. Melalui komitmen ini, L’Oréal berharap untuk berkontribusi pada transisi energi di negara-negara tempat kami beroperasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *