Pilih-Pilih Jeans Terbaik Bagi Cowok

 

GayaKeren.id – Jeans adalah salah satu fashion item yang nggak akan pernah mati,setuju, dong? Selain terlihat keren, simple dan fleksibel digunakan di segala momen, nyatanya celana ini bisa membuat cowok terlihat lebih muda dan modis.

Kunci utama untuk tampil keren dengan celana jeans adalah pemilihan ukuran celana yang pas sehingga terlihat seperti celana tersebut benar-benar dipesan khusus untuk pemakainya.

Nah, sekarang kita nggak perlu khawatir lagi. Pihak pabrikan dan para designer denim design memberikan penjelasan cara agar kita kaum cowok, bisa menemukan celana jeans yang benar-benar sesuai.

Langsung cek aja, nih sobat gayakeren, beberapa fakta tentang celana jeans yang pas buat cowok-cowok.

  1. Jangan Khawatirkan Bentuk Tubuh

Kalau wanita mungkin harus berpikir untuk menonjolkan atau menyembunyikan bagian lekuk tubuh mereka. Namun, pria nggak perlu melakukannya. Hanya dengan jeans berukuran pas, pria bisa tampil keren.

Memilih jeans tak perlu fokus pada bentuk tubuh kamu. Ini hanya perlu fokus pada fungsi atau tujuan penggunaannya.

  1. Pilihlah Ukuran yang Lebih Kecil

Membeli celana dengan ukuran pinggang yang terlalu ketat tentu bikin kamu merasa nggak nyaman. Tapi, terlalu longgar juga bisa mengacaukan penampilan. Tentunya kamu nggak pengen dong kalau celana kamu melorot saat digunakan?

Sama seperti wanita yang memiliki kecenderungan memakai jeans terlalu kecil, pria biasanya memakai jeans yang terlalu besar. Maka kamu sebaiknya memilih jeans dengan ukuran lebih kecil dari biasanya. Lalu, periksalah ukuran jeans dengan jari saat berada di ruang ganti.

Jika dua jari kamu nggak bisa dimasukkan saat kamu mecobanya, maka jeans yang sedang kamu coba adalah pilihan tepat.

  1. Skinny Jeans bukan hanya untuk Hipsters

Kebanyakan pria mungkin merasa jijik saat mendengar kata “skinny jeans”. Umumnya, pria merasa malu untuk memakainya dan hanya pria berjiwa hipster atau seniman nyentrik aja yang sudi memakainya. Namun cukup beralasan jika mereka menggunakan ini karena celana dengan potongan ramping yang pas biasanya lebih bagus dan terlihat lebih mewah.

Namun, jika kamu pria pencinta gaya klasik atau jeans dengan model boot-cut, maka pilihlah jeans dengan potongan lurus atau ramping, bukan potongan skinny atau press body.

  1. Pilihlah Bahan yang Tepat

Sebagian besar jeans biasanya memiliki kandungan bahan lycra atau bahan elastis sekitar 2 persen. Hal ini bertujuan untuk memberikan peregangan atau kelenturan.

Untuk jeans yang biasa dipakai sehari-hari, periksalah label yang bertuliskan campuran bahan yang meliputi linen atau bahan elastis lain seperti spandex. Bahan tersebut akan membuat jins kamu lebih nyaman dipakai.

  1. Pilihlah Warna Netral

Agar celana jeans dapat kamu padu padankan dengan semua jenis warna pakaian maka pilihlah warna gelap atau hitam yang terkesan netral.

Jadi, sekarang kamu udah tahu kan tips memilih celana jeans yang baik? Semoga membantu ya!

 

 

Please follow and like us:

Khasiat Serai Untuk Kesehatan

 

GayaKeren.id – Aromanya yang wangi dan mudah didapat di pekarangan rumah atau di pasar. Tumbuhan jenis rumput ini suka pada air, subur jika ditanam di tepi sungai atau halaman belakang rumah yang berair. Sering dikonsumsi baik sebagai bumbu maupun bahan minuman wedang, sebagai penghangat tubuh. Selain aromanya wangi, wedang serai nikmat diseruput apalagi pada musim penghujan. Minum wedang serai sore hari dapat menghangatkan dan menyehatkan badan. Merasa badan tak sehat, kurang fit dan lemas semua bisa teratasi dengan tumbuhan ini.

Serai (Sereh) dipakai untuk detoksifikasi dengan menambah jumlah buang air kecil. Sehingga faktor tersebut membuat semua organ pencernaan, seperti hati, pankreas, ginjal, dan kandung kemih, menjadi bersih dan sehat kembali.

Tidak sedikit khasiat serai bagi kesehatan, sebab mengandung zat antimikroba & antibakteri yang berfungsi untuk mengatasi infeksi lambung, usus, saluran kandung kemih, dan luka.

Selain itu serai juga digunakan sebagai pereda kejang, antireumatik, dan bersifat diuretik. Kegunaan lain dari zat tersebut yaitu membantu mengurangi gangguan pernapasan, demam, nyeri, infeksi, rematik, insomnia dan edema.

Kandungan antioksidan ramuan serai juga dapat menjaga kestabilan tingkat kolesterol, kesehatan selular, system saraf, menyehatkan kulit dan imun (sistem kekebalan tubuh).

Serai juga manjur menanggulangi diabetes tipe 2, kanker dan mencegah kegemukan (obesitas). Serai juga dipakai dalam aromaterapi, dampak psikologinya bisa mengurangi kecemasan, kelelahan dan menjadikan aroma tubuh lebih segar.

Dilihat dari kandungannya, serai ternyata sumber nutrisi aromatik penting yang berkhasiat untuk kesehatan. Serai sumber vitamin mutlak seperti vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin) B5 (asam pantotenat), B6, folat, dan vitamin C.

Serai juga sumber mineral utama, seperti potassium, kalsium, magnesium, fosfor, mangan, tembaga, seng, dan logam yang diperlukan tubuh agar tetap sehat.

Mematikan Sel Kanker

Bukan hal baru bagi masyarakat Indonesia  jika Serai ini bisa membunuh sel kanker. Melalui sebuah riset di ketahui serai berkhasiat untuk berbagai jenis kanker tanpa mempengaruhi sel tubuh yang normal. Setiap 100 gram serai mengandung zat antioksidan yang berkhasiat untuk mencegah kanker.

Riset tim University Gurion di Israel menemukan dalam serai ada senyawa yang dapat mematikan sel kanker tanpa merusak sel sehat.

Riset membuktikan antikanker serai dapat membantu pencegahan kanker kulit, termasuk menjaga kesehatannya. Riset lain membuktikan serai dapat membantu menghambat perkembangan sel kanker hati fase awal dan mencegah pembentukan selanjutnya. Efek lain, serai dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Pemakaian daun serai juga dapat menjaga kecantikan, memperindah kulit.

Efek pemakaian kosmetik yang mempunyai kandungan daun serai juga dapat menghilangkan jerawat dan bermanfaat sebagai penyegar.

Serai berkhasiat juga sebagai tonik kulit dan pembersih yang efisien untuk kulit berminyak/berjerawat sebab bersifat astringen dan antiseptik. Karenanya serai dapat memperkuat jaringan kulit, mengencangkan pori-pori dan mensterilkan.

Serai sangat baik juga untuk detoksifikasi tubuh, dapat membersihan toksin berbahaya yang keluar dari badan sebab bersifat diuretik. Detoksifikasi dapat memperlancar fungsi beberapa organ tubuh, tergolong juga hati dan ginjal, dan membantu menurunkan kadar asam urat.

Efek diuretik serai dapat menambah jumlah frekuensi buang air kecil sehingga menjaga kesehatan pencernaan. Serai untuk detoksifikasi lewat penambahan jumlah buang air kecil.

Faktor seperti itu tentu benar-benar berguna untuk semua organ pencernaan seperti hati, pankreas, ginjal, dan kandung kemih bersih dan sehat lantaran bermacam toksin tersingkir.

Berbagai Khasiat Serai:

  1. Batuk

Gunakan sebatang daun serai, 1 jempol jahe bakar, 1/2 jari kayu manis, 7 biji cengkih, 7 biji kapulaga dalam empat gelas air. Rebus dengan dicampur sedikit garam dan gula merah. Minum ramuan itu pagi dan sore hari hingga batuk hilang.

  1. Rematik

Rebus 7 batang serai, segenggam daun jeruk nipis dalam enam gelas air hingga mendidih, lalu campur dengan air dingin seperlunya, untuk berendam tak lebih lebih dari 1/2 jam. Lakukan teratur hingga sembuh.

  1. Detoksifikasi

Rebus 70 gr serai ke dalam air 100 cc, lalu minum air rebusan itu pada pagi hari sebelum mengkonsumsi makanan dan minuman lain. Tunggu 1 jam sebelum menyantap makanan lain.

  1. Memperlancar Haid

Memarkan 2 batang serai, rebus dengan dua gelas air. Setelah air berkurang dan harum, campurkan gula merah sebutuhnya dan dinginkan. Minum hangat-hangat tiga perempat gelas, 2 x 1 hari.

  1. Asam Urat

Rebus 10 lembar daun salam, rebus dengan 700 cc air dan dua batang serai hingga tersisa 200 cc. Kemudian minum airnya pada saat hangat dengan teratur 1 hari 1 gelas atau 2 gelas.

  1. Menghindari Kanker

Rebus 100 gr serai dengan 2 gelas air. Panaskan hingga 15 menit dan minum saat pagi dan sore hari 1/2 gelas setiap saat minum.

 

 

Please follow and like us:

Gejala Penyakit Pada Wanita Yang Sering Diabaikan

 

GayaKeren.id – Sebagai seorang perempuan, terkadang rutinitas yang dijalankan lebih padat dibandingkan laki-laki. Akibatnya, kondisi kesehatan sering dikesampingkan.

Tidak sedikit perempuan yang menjalani karier dan mengurus keluarga di saat yang bersamaan. Tidak jarang kesibukan yang ada membuat pola hidup tak sesehat yang seharusnya dan akhirnya memicu penyakit.

Ada beberapa gejala penyakit pada wanita yang dianggap sepele, tapi sebenarnya merupakan indikasi penyakit yang serius. Berikut tanda-tanda penyakit pada wanita yang tidak boleh diabaikan, seperti dilansir Boldsky.

– Tahi Lalat

Tahi lalat merupakan bintik kecil berwarna coklat atau kehitaman di atas permukaan kulit yang terbentuk karena pengelompokkan sel-sel penghasil zat warna kulit, yaitu melanosit. Selain berwarna coklat dan kehitaman, ada juga tahi lalat yang berwarna persis seperti warna kulit.

Tahi lalat bisa disebabkan oleh faktor keturunan atau paparan sinar matahari. Ada dua jenis tahi lalat, yakni berbahaya dan tidak berbahaya.

Tahi lalat berbahaya merupakan gejala dari jenis kanker kulit ganas bernama melanoma yang memiliki tepi kasar dan tidak rata, berbentuk asimetris, serta berdiameter lebih besar daripada tahi lalat biasa (sekitar 6 milimeter). Tahi lalat jenis ini akan terasa gatal dan kadang-kadang mengeluarkan darah. Periksalah segera ke dokter apabila memiliki tahi lalat dengan ciri-ciri tersebut.

– Benjolan

Benjolan pada payudara bisa berbahaya atau tidak. Benjolan yang tidak berbahaya bisa jadi disebabkan oleh kista, ketidakstabilan hormon selama menstruasi yang menyebabkan perubahan fibrokistik, infeksi bakteri pada ibu menyusui, atau fibroadonema (kelebihan pembentukan kelenjar penghasil susu).

Namun, benjolan pada payudara juga bisa merupakan gejala kanker payudara. Jika Anda memiliki benjolan di payudara yang terasa keras, mengubah bentuk payudara, puting susu tertarik ke bagian dalam dan terkadang mengeluarkan cairan seperti darah, segera periksakan diri ke dokter.

– Sakit Perut

Sakit perut pada perempuan biasanya dikaitkan dengan menstruasi. Sakit perut bisa juga disebabkan oleh gastritis atau sembelit.

Namun, sakit perut bagian bawah bisa berarti gejala penyakit endometriosis, yaitu penyakit pada sistem reproduksi wanita di mana jaringan dari lapisan dalam dinding rahim atau endometrium tumbuh di luar rongga rahim. Apabila dibiarkan, penyakit ini bisa menyebabkan kemandulan.

– Terlalu Sering Kencing

Terlalu sering buang air pada perempuan ternyata bisa menjadi indikasi masalah kesehatan. Selain terlalu banyak minum, penyebab lainnya adalah kandung kemih yang terlalu aktif.

Aktifnya kandung kemih tersebut akan menyebabkan otot-otot panggul lemah, kerusakan saraf, kelebihan berat badan, dan kekurangan estrogen, yang umumnya terjadi setelah menopause.

Namun, buang air kecil yang terlalu sering bisa juga merupakan indikasi ketidaknormalan pembukaan di saluran kemih, infeksi ginjal, atau efek obat-obatan tertentu, seperti obat stroke. Apabila Anda terlalu sering ke belakang, segeralah berkonsultasi dengan dokter.

 

 

Please follow and like us:

Tanaman Yang Identik dengan Mistis Tapi Kaya Manfaat

 

GayaKeren.id – Kepercayaan masyarakat terhadap hal-hal gaib alias mistis masih lekat di Indonesia. Beberapa jenis tanaman pun ada yang identik dengan hal-hal mistis itu.

Salah satu tanaman yang lekat dengan hal mistis adalah daun kelor. Tanaman ini dahulu kerap dipakai untuk mengusir makhluk halus. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tanaman yang dikaitkan dengan hal mistis, tapi penuh manfaat.

  1. Daun kelor

 

Ada banyak mitos yang mengatakan daun kelor bisa mengalahkan kekuatan makhluk halus. Masyarakat percaya kesaktian seseorang akan hilang jika berhadapan atau memakan daun kelor. Untuk membantu melepas kesaktian, orang tersebut “disapu” dengan daun kelor agar meninggal dengan tenang.

Saat jasadnya dimandikan, orang tersebut juga disapu lagi dengan daun kelor supaya bersih dari segala makhluk dan benda mistis yang masih menempel pada jasadnya.

Padahal, daun kelor memiliki banyak manfaat. Berbagai daerah daun kelor digunakan sebagai sayur, teman makan dengan nasi dan lauk untuk makanan sehari-hari. Untuk kesehatan sendiri, hasil penelitian organisasi kesehatan dunia menyatakan bahwa daun kelor adalah alternatif kesehatan paling murah di dunia selama ini.

Bahkan mereka menganjurkan agar balita bisa mengonsumsi daun kelor untuk membantu pertumbuhan mereka.

  1. Bunga melati

Masyarakat Indonesia percaya, jika mencium aroma bunga melati, itu artinya ada makhlus halus di sekitar kita. Kesan bunga melati dengan hal-hal horor semakin melekat sejak bunga ini banyak digunakan sebagai properti film horor yang diperankan oleh Ratu Horor, Suzanna.

Bahkan Suzanna memakan langsung bunga melati. Hal ini diyakini oleh Suzanna bisa membuatnya awet muda.

Padahal, melati bagus untuk kesehatan. Bunga ini diyakini bisa untuk mengobati demam dan sakit kepala. Caranya sangat sederhana dengan siapkan segenggam bunga melati, kemudian remas-remas bunga melati hingga agak hancur dan rendam dalam air. Dilanjutkan air bunga melati kemudian digunakan untuk mengompres dahi.

  1. Daun Sirih

Daun sirih sejak dahulu kala dipercaya sebagai media pengobatan akibat gangguan makhluk halus. Namun, perlu diingat daun sirih juga bermanfaat untuk tubuh. Daun sirih bisa untuk mengatasi mimisan (hidung berdarah). Caranya, lintingkan dua lembar daun sirih segar yang telah dibersihkan ke dalam kedua lubang hidung sampai darah berhenti mengalir.

Daun sirih juga sangat berguna untuk kecantikan. Salah satunya bisa mencegah jerawat. Caranya sangat mudah, tumbuk daun sirih hingga halus, kemudian seduh ke dalam satu gelas air panas. Gunakan untuk membasuh muka. Lakukan terus sehari dua kali sampai jerawat hilang, jika belum cobalah alternatif lain yang lebih efektif.

  1. Sawo becik

Bagi masyarakat Jawa disebut juga sawo becik atau serba baik. Menurut mitos yang berkembang di masyarakat, jika masyarakat menanam pohon sawo di depan rumahnya akan membawa keberuntungan dan mendapatkan kebaikan bagi siapa saja yang menanamnya.

Manfaat sawo kecik sendri sangat banyak untuk kesehatan, antara lain bisa menurunkan kolestrol. Karena sawo kecik ini memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid yang tinggi pada buah ini bisa mencegah dan menurunkan kolestrol yang ada di dalam tubuh. Jadi tidak heran jika buah ini paling banyak dicari untuk mengatasi kolestrol karena sangatlah berkhasiat.

 

Sumber : merdeka.com

 

 

Please follow and like us:

Spot Instagramable Di Wahana Rekreasi D’Dieuland Bandung

 

GayaKeren.id – Bandung memang tak pernah membosankan untuk dikunjungi. Walau sudah berkali-kali ke sana, tetapi kami merasa selalu ada sesuatu yang baru yang bisa dinikmati di sini.  Salah satunya adalah tempat baru untuk menikmati sejuknya udara pegunungan Bandung, yakni D’Dieuland.

Berasa dari kata “di dieu” yang dalam Bahasa Sunda berarti “di sini”. Ya, di sinilah Anda bisa menikmati pesona alam kota Bandung yang dikelilingi pegunungan. Di sinilah Anda bisa rehat sejenak dari rutinitas harian yang menjemukan. Di wahana yang tergolong baru inilah Anda bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

Tak hanya itu, Anda bisa menikmati tempat ini hanya dengan mengeluarkan kocek 10ribu saja. Ya, untuk tempat seindah ini, tiket yang dibanderol sangatlah murah. Luar biasa dan hanya ada di D’Dieuland.

Penasaran apa saja yang bisa dilakukan di sana? Yuk simak bersama-sama!

 

  1. Berkunjung dan bersantap di kastil Eropa dari abad pertengahan ala Disneyland

Penggemar film kartun Disney? Pasti Anda punya cita-cita untuk berkunjung ke Disneyland dan berfoto di depan kastil atau istana yang ada di setiap Disneyland di seluruh dunia.

Kalau tabungan buat jalan-jalan ke luar negeri belum cukup, melipir ke Bandung saja! Ya, sekarang Andapun bisa berfoto dengan latar belakang kastil abad pertengahan bergaya Eropa di sini.

Dari kejauhan saja kastil dengan atap berupa kerucut runcing ini sudah sangat mencuri perhatian. Ditambah udara sejuk serta latar belakang langit yang biru dan pepohonan hijau di sekitarnya, sekilas bahkan akan membuat Anda lupa lagi ada di Tanah Pasundan.

Tempat ini sebetulnya merupakan restoran yang terdapat di kawasan sekitar D’Dieuland bernama Dago Bakery Punclut. Meskipun namanya pakai kata “bakery”, tempat ini juga menjual aneka makanan ringan lain, makanan berat, serta berbagai pilihan minuman.

 

  1. Siang atau malam menikmati sejuknya udara segar dengan panorama lembah serta pegunungan

Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan menjadikan udaranya terasa dingin dan sejuk. Hal ini pula yang membuat Bandung terkenal sebagai tempat untuk bertetirah – sekadar berleha-leha setelah sibuk dengan rutinitas harian.

Nah, di D’Dieuland inilah Anda bisa menikmati sejuknya udara segar pegunungan bersama dengan orang-orang tersayang Anda. Rasakan sejuknya angin pegunungan yang berembus. Wah, rasanya ingin sekali berlama-lama di sini.

Sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang sesuai karena dinginnya udara di sini. Tidak mau kan jika Anda malah tidak bisa menikmati kesejukan udara di sini karena kedinginan?

Tak hanya indah di siang hari, D’Dieuland ternyata juga kece lho begitu malam mulai tiba dan lampu-lampunya dinyalakan!

 

  1. Taklukkan rasa takut dengan berjalan menyusuri skywalk

Kondisi lahan dengan kontur yang menurun menyerupai lereng, membuat sang pemilik tempat ini mengakalinya dengan cara membuat skywalk alias jembatan yang berwarna-warni untuk menghubungi satu lokasi ke lokasi lainnya.

Buat Anda yang takut ketinggian, menyusuri skywalk D’Dieuland tentu akan terasa amat menegangkan, karena skywalk ini dibuat sangat tinggi, yaitu sekitar 10 meter di atas permukaan tanah.

 

  1. Spot foto yang Instagrammable di mana-mana

 

Hari gini, rasanya tak lengkap jika jalan-jalan tanpa berfoto. Foto-foto dan eksis di media sosial sudah menjadi kebutuhan primer anak zaman now. Lagi-lagi, di sinilah, di D’Dieuland Anda akan dimanjakan oleh tempatnya yang dipenuhi banyak sekali spot foto cantik. Kami yakin, memori ponsel dan kamera Anda langsung penuh begitu pulang dari sini.

Ada spot foto selfie ala-ala burung elang dengan patung sayap yang membuat Anda seolah-olah bersayap dan siap untuk terbang. Ada pula spot foto berupa taman dengan dua buah lambang hati yang cocok untuk foto berdua pasangan.

Mau yang lebih modern dan lebih berwarna-warni? Jangan lewatkan kesempatan berfoto di area payung tradisional berwarna-warni, lampion ceria yang tambah kece di malam hari atau dinding graffiti yang dipenuhi corat-coret kreatif dan juga jenaka dalam Bahasa Sunda!

 

  1. Berputar-putar sekuat mungkin di Gyroscope Flywheel

Ingin mencoba permainan yang benar-benar menantang adrenalin? Ada baiknya Anda mencoba wahana permainan Gyroscope Flywheel. Gryroscope Flywheel merupakan sebuah alat pendeteksi gerakan yang bertumpu pada gravitasi. Bentuknya lingkaran dengan dua kursi bersebrangan di dalamnya.

Permainan ini akan membawa Anda berputar-putar sekuat dan selama mungkin mencapai 180 derajat. Meskipun permainan ini diam di tempat, namun ketegangannya nggak kalah dengan roller coaster. Makanya, kalau penakut mending jangan coba-coba deh!

Jangan khawatir dengan keamanan, karena ada petugas yang menjaga dan wahana ini dilengkapi pula dengan peralatan standar keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman.

Jadi, siap untuk diputar-diputar?

 

  1. Nongkrong asyik di atas atap bis yang terparkir

Hah? Nggak salah tuh, emangnya nggak bakal diomelin oleh sang pemilik bis?

Tenang, karena bis yang ini memang sengaja disediakan sebagai salah satu spot untuk menikmati pemandangan alam nan hijau tanpa batas. Yang perlu Anda lakukan tinggal masuk ke dalam bis dan melihat-lihat pemandangan dari jendela bis, atau kalau nggak takut ketinggian naik saja tangga yang disediakan untuk menuju ke bagian atap bis.

 

  1. Sensasi menegangkan outbound di malam hari

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menyukai aktivitas penuhpetualangan ini. Selain melatih diri untuk berani menghadapi tantangan, outbound juga penuh dengan keceriaan dan keseruan, apalagi jika dilakukan bersama orang-orang tersayang Anda.

D’Dieuland menawarkan sensasi outbound yang bisa dibilang cukup berbeda dari biasanya. Di sini, kegiatan outbound  Anda akan disajikan oleh pamandangan yang tiada duanya. Sambil outbound, Anda juga bisa menikmati panorama perbukitan hijau dan kota Bandung dari kejauhan. Sekali outbound, satu-dua pemandangan terlampaui.

Anda datang di malam hari? Tenang, Anda juga masih bisa melakukan outbound. Ya, hanya di sinilah Anda bisa menikmati sensasi outbound di malam hari. Pastinya lebih menantang karena gelap dan suasananya pun berbeda.

Sesekali pandanglah pemandangan sekitar. Luar biasa ciamik, kelap-kelip kota Bandung dari kejauhan begitu indah dipandang.

 

  1. Main air di “sungai” bersama si buah hati

Siapa di sini yang suka main air? Wah, kami rasa Anda semua menyukainya. Basah-basahan, ciprat-cipratan, diselingi keceriaan canda tawa, seru sekali rasanya. Apalagi jika dilakukan bersama anak-anak, maka dijamin akan semakin semarak.

Dingin-dingin main air? Nanti masuk angin dong? Eitsss… Bukan main air yang sampai benar-benar membasahi seluruh tubuh kok. Di D’Dieuland, terdapat kolam panjang berukuran kecil dan berundak-undak layaknya sebuah sungai dangkal lengkap dengan beberapa buah air mancur. Tak usah membawa baju renang karena memang bukan untuk berenang, cukup pakaian ganti saja.

Meskipun kolamnya tidak dalam, bahkan sangat dangkal, hanya semata kaki, namun tetap awasi buah hati Anda ya agar tidak jatuh terpeleset.

 

Tempat rekreasi yang begitu lengkap dan sangat menarik, bukan? Ayo segera ajak seluruh anggota keluarga bermain di sini!

 

Sumber & Foto : TripCanvasIndonesia

 

 

Please follow and like us:

Laksana Memperkenalkan Legacy SR2 Double Decker

 

GayaKeren.id – LAKSANA BUS didirikan pada tahun 1967 oleh Bapak Yusuf Arman dan mengawalinya dengan memproduksi bengkel mesin otomotif, kemudian di tahun 1977 LAKSANA melebarkan sayap dengan mendirikan divisi manufaktur body otomotif yang ditandai dengan lahirnya minivan pertama, Mitsubishi T-120. Hingga 2017 LAKSANA telah berekspansi sehingga mampu memproduksi 1200 bus per tahun untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam dan luar negeri. Sejak berdiri, Laksana terus berevolusi dan berinovasi untuk memberikan hasil terbaik bagi para konsumen. Dan kini Laksana telah menjadi karoseri bus yang modern yang dilengkapi dengan permesinan dan sistem yang canggih dengan standard tinggi di mana setiap proses produksi telah dilengkapi permesinan berbasis komputer untuk memastikan tingginya kualitas dan juga tingkat keamanan dari setiap produk Laksana.

Sejak dua tahun terakhir ini, kami Laksana terus berevolusi, meningkatkan standard kualitas produk kami dimulai dari desain orisinil karya asli bangsa Indonesia, tingginya standard keamanan yang kami terapkan pada setiap produk yang kami keluarkan serta penggunan mesin dan komputer canggih untuk menghasilkan produk dengan kualitas tinggi. Hal ini ditandai dengan telah diluncurkannya Legacy Sky SR2, Tourista, Discovery, Cityline 2 Low Entry yang digunakan pada Transjakarta dan Suroboyobus serta Cityline 2 Maxi.” ujar Stefan Arman, Direktur Teknik Laksana Bus.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar luar negeri, Laksana telah mengekspor unit ke Fiji, dan dalam proses memproduksi bus untuk Bangladesh, dan terus mencari pasar potensial luar negeri lainnya. Selain itu sebagai salah satu bukti keseriusan Laksana dalam menerapkan standard keamanan yang tinggi pada setiap bus produksinya, awal tahun ini, pada Mei 2018 Laksana menerapkan uji guling bus pertama di Indonesia. Selain itu Laksana juga terus melakukan optimalisasi dengan struktur bus sehingga berat bus dapat menjadi lebih ringan.

Tidak hanya meluncurkan produk baru, Laksana juga melakukan update pada Legacy Sky SR2 HD dan XHD Prime. Kedua produk tersebut telah dilakukan beberapa peningkatan seperti diaplikasikannya Optimized Structure, kemudian diaplikasikannya improved design structure untuk uji guling, dan juga penambahan fitur-fitur bus sehingga memberikan tampilan yang lebih elegan dari versi sebelumnya.

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS 2018) beberapa waktu lalu, Laksana ikut ambil bagian dan memperkenalkan secara resmi produk terbaru yaitu Legacy SR2 Double Decker yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan produk lain di kelasnya. Legacy SR2 Double Decker hadir dengan desain terbaik di kelasnya, baik eksterior maupun interior.

Desain eksterior dari bus ini masih menggunakan bahasa desain yang telah digunakan pada beberapa produk Laksana lainnya. Penambahan ornamen-ornamen dengan chrome Legacy SR2 Double Decker ini memiliki kesan elegan dan mewah pada tampilan depan. Ornament berbentuk L yang modern dan merupakan bentukan logo LAKSANA. Ornamen aluminium extrusi atas samping juga telah dilengkapi dengan lampu LED biru sehinga memberikan kesan yang modern baik dari dekat maupun dari jauh. Desain interior trap tangga yang menggunakan bahan komposit cetak sehingga terlihat rapi dan elegan dan juga yang merupakan pertama di Indonesia. Tidak hanya dibekali dengan design yang menarik, Legacy SR2 Double Decker juga dilengkapi dengan teknologi terbaru yaitu optimized structure design yang menggunakan bahan-bahan komposite yang ringan yang diletakan pada area-area yang tepat sehingga menurunkan titik gravitasi kendaraan yang membuat bus menjadi lebih stabil.

“Sejalan dengan perkembangan infrastruktur di Indonesia, diharapkan bus Legacy SR2 Double Decker ini dapat menjadi moda transportasi yang diandalkan.” Tutup Stefan Arman.

 

 

Please follow and like us:

Intip Cara Memadukan Kemeja Tartan Agar Terlihat Fashionable

 

GayaKeren.id – Motif tartan alias kotak-kotak memang tak lekang dimakan zaman, sehingga banyak orang yang mengkoleksinya. Dengan sedikit sentuhan fashion terkini, dijamin penampilan kamu terlihat lebih muda, baik  dalam keadaan santau atau pun serius…

Formal Tartan

Untuk acara formal, kamu bisa mencoba kemeja kotak-kotak yang berukuran besar sebagai dalaman dan blazer bermotif warna senada sebagai luaran. Keluarkan kerah kemeja dan linting lengan kemeja. Kamu bisa mencoba jeans model bahan masih lipatan yang sekejap membuat penampilan formal tetapi tetap santai.

Sporty Tartan

Jangan sungkan untuk menjodohkan kemeja lengan panjang kamu dengan celana pendek denim. Temukan celana dengan lipatan corak senada dengan kemeja yang sedang banyak diminati. Gulung kemeja dengan arah yang tidak beraturan, padukan dengan belt kecil berwarna gelap really cool and sporty.

Fresh Tartan

Padukan kemeja kotak-kotak lengan pendek dengan cardigan V-neck lengan pendek. Gulung lengan kemeja, pilih celana model wide leg yang cocok dipadankan dengan atasan, lalu masukan kedalam celana. Jangan lupa belt warna senada yang mempertegas bentuk badan kamu. Kenakan sepatu platform untuk kesempurnaan.

Classic Tartan

Kali ini pasangkan kemeja kotak-kotak klasik kamu dengan jeans model klasik straight cut dengan sapuan robekan halus di bagian depan celana. Aksen robekan akan membuat kamu terkesan tangguh. Ganti tas selempang atau backpack dengan tas jinjing pria, bahan kanvas yang memberikan kesan trendy dalam classic tartan.

Elegan Tartan

Segan memakai kaos leher, jangan hanya menumpuknya di leher melainkan kamu bisa menumpuknya dengan kemeja kotak-kotak. Seketika kemeja biasa bisa menjadi tampilan elegan dan berwibawa. Gunakan celana model boot cut warna cokelat dan kembali gulung sampai semata kaki, guna menaikkan kelas kamu.

 

 

Please follow and like us:

Ini Penyebab Tipes Yang Wajib Diwaspadai

 

GayaKeren.id – Sakit tipes biasanya berkembang satu sampai tiga minggu setelah infeksi awal. Jika Anda mengalaminya, Anda bisa merasakan gejala seperti badan yang lemah, lelah, pusing, demam tinggi, menggigil, sakit perut, perut kembung, diare, sakit tenggorokan, dan parahnya bisa menyebabkan kematian. Lalu, apa yang menjadi penyebab tipes? Bagaimana mencegahnya?

Apa itu penyakit tipes?

Tipes atau demam tifoid adalah penyakit yang bisa menyebar melalui makanan, air, atau ditularkan dari orang yang terinfeksi (melalui fesesnya). Tipes disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi. Bakteri S. typhi juga bisa terdapat pada makanan atau minuman yang terkontaminasi, lalu bakteri tersebut kemudian masuk ke dalam saluran pencernaan dan bertambah banyak. Ini akan memicu gejala-gejala sakit tipes seperti demam tinggi, nyeri perut, sembelit atau diare.

Apa saja kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan tipes?

Seperti yang telah dijelaskan di atas tadi, tipes disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi. Namun, ada beberapa kebiasaan buruk sehari-hari yang bisa menjadikan bakteri penyebab tipes masuk ke dalam tubuh Anda, yakni:

  1. Jajan sembarangan

Jika Anda sering jajan sembarangan dan daya tahan tubuh Anda sedang menurun, hal itu bisa menjadi salah satu penyebab tipes menyerang. Bakteri penyebab tipes biasanya hidup di dalam air yang terkontaminasi dengan feses, dan bisa menempel pada makanan atau minuman yang Anda konsumsi akibat jajan sembarangan.

Biasanya, anak kecil lebih rentan terkena demam tifoid karena daya tahan tubuhnya belum sekuat orang dewasa atau bisa jadi karena anak kurang bisa menjaga kebersihannya saat makan.

  1. Tidak menjaga kebersihan makanan

Mengonsumsi ikan atau makanan laut lainnya yang berasal dari air yang sudah terkontaminasi tinja/urine yang terinfeksi bakteri penyebab tipes, juga bisa membuat Anda mengidap tipes.

Parahnya lagi, meskipun hal ini kurang umum, bakteri Salmonella typhi bisa bertahan pada urin orang yang terinfeksi.

Sekali lagi, jika orang yang terinfeksi menyentuh makanan tanpa mencuci tangan dengan benar atau setelah buang air kecil, mereka dapat menyebarkan infeksi tersebut kepada orang lain yang memakan makanan yang terkontaminasi.

  1. Mengonsumsi air minum yang kotor

Selain makanan, tipes juga bisa terinfeksi lewat air minum. Tanpa disadari, kotoran atau tinja manusia bisa masuk mencemari air minum Anda. Hal ini juga harus diperhatikan bila Anda suka jajan minuman dingin. Es batu yang digunakan untuk mendinginkan minuman, masih bisa membawa bakteri penyebab tipes.

  1. Menggunakan toilet yang kotor

Bakteri Salmonella typhi masih bisa bertahan sekalipun berada di tinja orang yang terinfeksi. Nah, jika Anda menggunakan toilet yang tercemar tinja penderita tipes dan tidak dibersihkan secara menyeluruh, Anda yang tadinya sehat-sehat saja juga bisa terinfeksi. Lebih,baik Anda selalu waspada dan menjaga diri sebelum dan setelah menggunakan toilet. Maka dari itu penting untuk mencuci tangan setelah buang air agar tidak terinfeksi tipes.

 

Lalu, bagaimana mencegah sakit tipes?

Selain menjaga kebersihan diri dan tidak jajan sembarangan , Anda masih bisa menghindari bakteri penyebab tipes dengan beberapa berikut ini:

  1. Jangan lupa cuci tangan

Mencuci tangan merupakan salah satu pencegahan awal untuk menghindari semua penyebab tipes. Cuci tangan sebelum makan, saat menyiapkan makanan, dan setelah menggunakan toilet. Mudahnya, Anda bisa membawa pembersih tangan berbasis alkohol untuk berjaga-jaga saat air tidak tersedia.

  1. Hindari mengonsumsi air minum dan es batu sembarangan

Air minum yang terkontaminasi bakteri, bisa menjadi masalah khusus yang serius. Contohnya, suatu daerah yang minum dari sumber air yang sama yang terkontaminasi bakteri tipes, bisa membuat seluruh populasinya terjangkit penyakit tersebut.

  1. Hindari makan buah dan sayuran mentah tanpa dicuci atau dimasak dulu

Jika Anda makan sayuran atau buah, pastikan Anda mencucinya dengan air yang bersih. Lebih amannya lagi, Anda bisa memasak atau mengukus makanan yang akan dimakan terlebih dahulu.

Jangan remehkan sakit tipes!

Saat gejala tipes sudah terasa, ada baiknya Anda lakukan penanganan yang tepat, yaitu pergi ke dokter. Jika tipes yang Anda alami sudah parah dan lebih serius, usus bisa mengalami perdarahan dan berlubang. Dalam dunia medis, kondisi ini disebut sebagai perforasi usus. Perforasi usus dapat menyebabkan isi usus bocor ke rongga perut, menimbulkan infeksi hingga fatal akibatnya.

Lindungi pula diri Anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan bisa memudahkan akses ke sarana dan prasarana untuk mendapatkan pelayanan serta perawatan medis yang baik untuk mengatasi penyakit Anda dan keluarga.

 

Sumber : HelloDokter

 

 

Please follow and like us:

Pilih-Pilih Bentuk Anting Sesuai Bentuk Wajah

 

GayaKeren.id – Anting-anting merupakan salah satu fashion item yang bisa menunjang penampilan seorang wanita. Semakin hari semakin banyak juga model anting-anting yang beragam. Mulai dari yang ukurannya kecil, bentuk ring, hingga yang panjang bisa menjadi pilihanmu. Namun dalam menggunakan perhiasan yang satu ini juga tidak boleh asal pilih lho. Kamu harus menyesuaikan bentuk anting-anting sesuai dengan bentuk wajahmu. Jika tidak sesuai, bisa-bisa malah tidak cocok untukmu. Maka dari itu, cari tahu dulu yuk disini bentuk anting yang sesuai dengan bentuk wajahmu! Sebagaimana dilansir dari beautynesia.

Wajah Bulat

Buat kamu yang memiliki wajah bulat, kamu bisa memilih anting-anting dengan bentuk agak panjang. Kamu juga bisa memilih anting yang memiliki ujung lancip yang menjuntai ke bagian bawah telinga. Dengan begitu, kamu bisa memberikan kesan wajah yang lebih panjang. Hindarilah anting dengan bentuk bulat karena bisa membuat wajahmu terlihat semakin bulat. Coba deh memilih anting yang memiliki model seperti tetesan air atau segitiga terbalik. Pasti bakal cocok banget untukmu.

Wajah Persegi

Jika kamu memiliki bentuk wajah yang cenderung persegi, kamu bisa memilih anting dengan bentuk bulat atau hoop. Model perhiasan seperti ini bisa memperhalus bentuk wajahmu, sehingga bentuk rahang kamu juga jadi terlihat tidak kaku. Untuk pemilik wajah persegi, sebaiknya kamu menghindari anting dengan bentuk lebar. Hal tersebut dikarenakan model seperti itu bisa membuat wajah kamu terlihat lebih kaku.

Wajah Oval

Salah satu keuntungan buat kamu yang memiliki wajah oval, kamu bisa lebih bebas dalam memilih bentuk anting. Mulai dari anting panjang, ring, hingga bentuk lebar sekalipun. Kamu bisa dengan mudah menyesuaikan anting dengan baju yang kamu gunakan. Dengan begitu, kamu bisa mengoleksi perhiasan dengan berbagai macam model tanpa harus khawatir akan terlihat kurang cocok untukmu.

Wajah Hati

Buat kamu yang memiliki wajah dengan bentuk hati, kamu bisa mempertegas bentuk wajah kamu dengan pemilihan anting yang tepat. Kamu bisa menggunakan anting dengan bentuk panjang dan berlekuk. Salah satu contoh yang paling sempurna untuk kamu gunakan adalah anting dengan bentuk tetesan air. Pasti bakal cocok banget untuk kamu gunakan pada berbagai suasana.

 

Itu dia bentuk-bentuk anting yang sesuai dengan bentuk wajah. Dengan mengetahui mana yang cocok untukmu, kamu akan lebih mudah dalam menentukan anting yang sempurna untuk kamu gunakan pada berbagai suasana. Setelah mengetahui jenis-jenis anting di atas, kamu termasuk ke dalam katagori yang mana nih, sobat GayaKeren?

 

 

Please follow and like us:

Varian Gabungan Menu Es Krim

 

GayaKeren.id – Di negara tropis seperti Indonesia, es krim menjadi salah satu kudapan segar favorit konsumen untuk menanggal hawa panas. Kudapan pencuci mulut ini disukai oleh segala kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Di Indonesia, pangsa pasar es krim adalah yang terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah konsumsi mencapai lebih dari 158 juta liter per tahun. Bahkan, pada 2018, konsumsi es krim di republik ini diproyeksi mencapai 240 juta liter.

Menurut catatan Euromonitor, pangsa pasar es krim di Indonesia tumbuh rata-rata 8,75% per tahun. Jumlah penduduk yang besar, daya beli yang cukup bagus, serta iklim tropis yang mendukung adalah faktor mengapa es krim menjadi dessert terpopuler di Tanah Air.

Satu hal lagi yang membuat popularitas es krim semakin meroket dari tahun ke tahun adalah jumlah populasi generasi muda di Indonesia yang tinggi, dibandingkan negara maju seperti Amerika Serikat, Jepang, atau negara-negara Eropa.

Pasalnya, konsumen es krim di seluruh dunia didominasi oleh generasi muda. Hal itu pula yang menjelaskan mengapa saat ini semakin banyak anak muda di Indonesia yang menerjuni bisnis kedai es krim. Hal itu tercermin dari semakin menjamurnya kedai es krim di berbagai kota.

Salah satu kedai es krim yang dikelola dan menyasar pangsa pasar anak muda adalah Cold Moo Swirls. Gerai yang berlokasi di kompleks Pelaspas, bilangan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini belakangan mulai naik daun di kalangan anak muda urban Ibu Kota.

Kedai es krim yang didirikan oleh pengusaha dessert Ali Gonzales ini menawarkan berbagai menu dessert dingin dengan kombinasi dan percampuran bahan yang unik untuk menghasilkan rasa dan tekstur yang berbeda dari kebanyakan es krim.

Tidak banyak varian menu yang ditawarkan oleh Cold Moo Swirls. Namun, masing-masing memiliki nama unik yang mencerminkan campuran bahan-bahan yang digunakan. Misalnya saja, Special K, Berry-O, Hongry Kong, Cookie D’Oh, Banana Krisps, dan Milo Dino.

Special K adalah es krim yang terbuat dari susu manis dengan campuran stroberi, dan kepingan jagung (corn flakes) untuk menghasilkan kombinasi tekstur renyah dan lembut serta gabungan rasa legit dengan sentuhan gurih tetapi tetap menyegarkan.

Sementara itu, Berry-O merupakan resep es krim dengan stroberi dan kombinasi oreo. Adapun, Hongry Kong merupakan resep yang lebih mengenyangkan karena menggabungkan bahan-bahan padat kalori seperti pisang, mentega kacang (peanut butter), dan oreo.

Lain halnya dengan Cookie D’Oh. Sesuai namanya, es krim ini sesuai bagi penggemar kukis karena menggabungkan es krim dengan adonan kukis kepingan coklat (choco chip). Adapun, Banana Krisps dan Milo Dino masing-masing menggunakan campuran pisang dan kepingan beras (rice crispies) serta sereal milo dan bubuk coklat.

Keunikan lain dari kedai dessert ini adalah penawaran berbagai menu sereal siap saji yang sudah populer di tengah masyarakat, seperti fruit loops, corn flakes, milo cereal, dan rice crispies.

Selain menggawangi label Cold Moo Swirls, Ali menghadirkan juga label Cold Moo Bakeshop di kedainya. Perbedaannya, jajaran menu yang ditawarkan lebih mengedepankan kudapan-kudapan yang dipanggang seperti kukis dan puding.

Salah satu menu populer yang wajib dicoba di Cold Moo Bakeshop adalah Regal Banana Cream Pudding. Puding panggang legit ini cukup mengenyangkan karena komposisinya terdiri atas pisang segar dan krim segar yang dikombinasikan dengan biskuit terkenal Marie Regal.

 

Sumber : Bisnis.com

 

Please follow and like us: