GayaKeren.id – Mendapatkan hasil yang maksimal saat bleaching rambut tidak hanya dipengaruhi oleh teknik semata tetapi juga perangkat yang digunakan ketika proses bleaching. Salah satu hal yang perlu diperhatikan yakni dalam proses pembungkusan agar tampilan rambut yang dihasilkan merata.

Bleaching rambut menjadi salah satu pilihan proses yang banyak dipilih wanita untuk memaksimalkan tampilannya. Tidak hanya di tempat perawatan kecantikan, proses bleaching pun banyak dilakukan orang sendiri di rumah.

Guna mendapatkan hasil maksimal, bantuan dari tenaga profesional di tempat kecantikan memang dapat menjadi pilihan. Hasil yang diberikan pun jauh lebih memuaskan ketimbang melakukannya sendiri di rumah.

Namun apapun pilihan Anda melakukan bleaching, baik di rumah atau di salon, hal yang perlu diperhatikan selain mempersiapkan rambut Anda tentunya juga persiapan perlengkapan yang digunakan.

Selain pemutih rambut dan perlengkapan lainnya, yang tak kalah penting dipersiapkan ialah bagaimana membungkus rambut yang sudah diberikan pemutih secara merata. Anda harus melakukannya dengan perlahan dari bagian per bagian agar hasilnya sesuai harapan.

Diana Hadisuwarno menuturkan penggunaan alumunium foil membantu memisahkan warna antara satu highlight dengan warna lainnya. Selanjutnya, pembungkusan saat bleaching juga akan lebih cepat naiknya, lebh merata karena tertutup sehingga oksidasi lebih maksimal.

“Warna yang dihasilkan akan lebih cepat naik serta mengikat. Kalau hanya untuk memasukkan warna atau deposit warna tanpa alumunium foil juga tidak apa-apa,”tutur Diana di Pondok Indah, Jakarta Selata, baru-baru ini.

Lebih lanjut dituturkan, untuk penggunaan plastik wrapping memang tidak bisa digunakan untuk highlight karena plastic akan goyang-goyang.

“Penggunaan plastik itu kalau semuanya sudah selesai dan kemudian barulah dibungkus plastic tapi hanya sekadar menutup saja udara dari luar dan tidak bisa membantu proses,”sambungnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *