GayaKeren.id – Salah satu kelebihan pendidikan di Selandia Baru adalah fokus dalam menghasilkan lulusan ‘siap kerja’ – di bidang sains, seni, seperti yang hari ini ditunjukkan oleh dua alumni yang sukses, sektor makanan dan perhotelan.

Hari ini, acara yang diselenggarakan oleh Education New Zealand mendatangkan dua alumni Indonesia yang belajar di Selandia Baru, yaitu Permana Sigidprawiro dan Marcelina Nadya untuk menceritakan mengenai bagaimana pengalaman studi di Selandia Baru yang berfokus ‘siap kerja’ telah memastikan setiap lulusannya memiliki keterampilan dan pengetahuan yang akan membantu kesuksesan karir mereka di masa depan.

Permana Sigid prawiro, Alumni Wellington Institute of Technology pada tahun 2001 saat ini menjabat sebagai Chief Operating Officer Plataran Hotels & Resorts, sementara Marcelina Nadya, Alumni Cordon Bleu pada tahun 2014 dan saat ini memiliki toko kue bernama Nana Cake Boutique.

Karmela Christy, Marketing & Strategic Relations Manager Indonesia untuk Education New Zealand di Indonesia mengatakan dalam acara tersebut: “Selandia Baru telah dikenal sebagai negara tujuan yang semakin menarik bagi siswa internasional karena institusi belajar di negara tersebut telah mendapatkan pengakuan di seluruh dunia atas pendidikan berkualitas tinggi dan pelatihan praktis.

Selandia Baru unggul dalam program pendidikan yang menggabungkan teknologi dan kreativitas – seperti ilmu pengetahuan, bangunan dan arsitektur, pembuatan film, animasi dan desain. Selain itu, berkat sumber daya dan pemandangan alamnya yang unik, Selandia Baru juga menjadi rumah bagi beberapa jurusan khusus termasuk diantaranya studi kuliner, pertanian dan wisata petualangan.”

Selandia Baru memiliki pilihan beragam bidang studi untuk siswa di semua tingkat. Pada tahun 2016, negara ini menyambut sekitar 1.000 siswa Indonesia termasuk mereka yang mengikuti studi kuliner.

Dibukanya jaringan perhotelan internasional, hotel butik dan restoran lokal, lounge dan bar baru di seluruh Indonesia telah menunjukkan bahwa karir di industri makanan dan perhotelan semakin menjanjikan, ungkap Karmela Christy.

Karmela menambahkan: “Pembelajaran dan pelatihan yang ditawarkan oleh institusi pendidikan di Selandia Baru memberikan kesempatan luar biasa bagi siswa yang mencari pelatihan kuliner yang berbeda.”

Permana Sigidprawiro mengungkapkan kebanggaannya memiliki pengalaman belajar dan bekerja di Selandia Baru. “Belajar di Selandia Baru telah membentuk pengetahuan, pengalaman dan kemampuan saya dalam industri perhotelan.”

“Selama saya di Selandia Baru, saya mendapatkan kesempatan untuk membangun koneksi di industri yang berharga serta pengalaman kerja yang nyata – seperti membangun jaringan kerja dan melakukan presentasi – yang menjadikan saya siap bekerja saat lulus.”

Permana menambahkan: “Sebagai bonus tambahan, Selain siswa Selandia Baru memiliki akses untuk mendapatkan bahan lokal yang segar, beragam, dan berkualitas tinggi, saya juga mendapatkan pendidikan dasar sehingga saya memahami betul bagaimana cara mengolah makanan dari awal.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *