GayaKeren.id – Tren pria ‘mempertampan diri’ dengan gaya potongan rambut terkini semakin tinggi. Berbagai gaya rambut pun menjadi pilihan mereka untuk menunjang penampilan sehari-harinya.

Bermunculannya barbershop di berbagai tempat baik di perkotaan dan daerah memang menjadi tempat nyaman bagi para pria untuk mendapatkan potongan rambut terbaik sesuai keinginannya. Mereka pun bisa mendapatkan gaya rambut terkini dimana membuat tampilannya semakin menarik.

Di antara berbagai gaya rambut yang difavoritkan dan kerap menjadi ‘buruan’ para pengunjung di barbershop, salah satunya ialah potongan fade. Hal itu diakui Rendraka, salah seorang barbershop dari Solo.

“Gaya rambut yang sedang naik daun dan sering diminta pengunjung itu potongan fade,”ujarnya saat berbincang dengan Gaya Keren di Jakarta, baru-baru ini.

Fade haircut sendiri merupakan potongan rambut yang memotong hingga tipis bagian samping dan belakang kepala dan membiarkan rambut bagian atas tetap panjang. Dan gaya rambut ini memang sedang naik daun di kalangan anak muda khususnya.

“Fade itu bentuk potongannya gradasi. Jadi dari samping tipis dan ke atas gradasi agak tebal. Kalau bagian atasnya tebal dan ada yang diarahkan ke samping atau yang dibentuk spike,”tambah Rendraka.

Perihal gaya rambut tersebut, sambung Rendraka, memang cukup diminati di kalangan pelanggannya yang didominasi anak muda. Dan potongan tersebut memang selalu di request para customer yang datang ke barbershop.

Mengenai waktu pengerjaan, model fade ini memang memakan waktu. Tetapi semuanya juga dipengaruhi dari bentuk kepala dan juga karakter dari rambut customer yang bersangkutan.

“Pengerjaannya untuk satu orang memakan waktu 45 menit s.d 1 jam. Semuanya tergantung kepala dan tekstur rambut seseorang karena kan berbeda satu sama lain. Dan biasanya 2-3 minggu mereka sudah balik lagi untuk merapikan kembali potongan rambutnya karena sudah mulai tumbuh,”tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *