GayaKeren.id – Pentingnya membersihkan wajah sama halnya dengan pentingnya membersihkan alat make up Anda. Jadi, jangan lupakan rutinitas tersebut karena kesehatan wajah Anda pun dipengaruhi dari kebersihan alat-alat make up yang digunakan.

Seberapa sering Anda mencuci kuas make up yang hampir tiap hari Anda gunakan? Sebulan sekali? Setahun sekali atau tidak pernah sama sekali? Ya, mungkin banyak wanita menyepelekan hal ini. Padahal, kebersihan alat-alat make up juga menjadi hal prioritas.

Bayangkan saja dari sel kulit mati, bakteri hingga kotoran,debu dan penumpukan produk bersarang di kuas make up. Kesehatan kulit Anda pun jadi taruhannya. Anda pun harus memasukkan agenda rutin untuk membersihkan perangkat make up dalam keseharian. Lantas, seberapa sering kuas make up harus dibersihkan? Berikut ulasannya seperti dipaparkan GH.

Seberapa sering membersihkan kuas make up?

Jika Anda hanya menggunakan kuas make up untuk diri sendiri maka waktu ideal untuk membersihkannya dua minggu sekali. Jika Anda berjerawat, memiliki luka atau infeksi maka Anda harus membersihkan kuas make up setiap hari.

Apakah ada kuas yang perlu dibersihkan secara teratur?

Ya, kuas eyeliner perlu dibersihkan secara rutin untuk memastikan ia dapat digunakan secara benar saat pemakaian. Kuas ini pun perlu dibersihkan setiap hari jika berubah warna. Kuas lipstik pun perlu dibersihkan dengan make up remover yang mengandung minyak. Ini untuk memastikan liptik dapat dibersihkan secara menyeluruh dari bulu kuas.

Apa cara terbaik mebersihkan kuas make up?

Gunakan pembersih kuas berkualitas dan tuangkan sedikit ke tissue. Sikat ke bagian kuas secara bolak balik dengan lembut lalu bentuk kembali bulu kuas saat masih masih. Biarkan kuas digantung sampai mengering.

Adakah teknik berbeda untuk membersihkan kuas dengan bulu sintetis dan bulu alami?

Anda dapat memperlakukannya dengan cara yang sama.

Bagaimana untuk membersihkan sisa eyeliner yang mengeras di kuas?

Gunakan eye make up remover yang berminyak dan kemudian bersihkan sisa eyeliner dari kuas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *