GayaKeren.id – Alat Pelindung diri (APD), seperti baju hazmat, kacamata goggle, masker, dll bagi tenaga medis yang menangani Covid-19 masih sangat diperlukan. Kebutuhan akan APD sangat tinggi karena jumlah pasien Covid-19 terus bertambah. Berbagai pihak ikut membantu menyumbang kebutuhan APD yang sangat diperlukan tenaga medis tersebut. Kebutuhan akan APD ini direspons cepat oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan Aice Group.

Bertempat di kantor pusat GP Ansor di Jalan Kramat Raya 65A, Jakarta, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas Senin (20/4/2020) siang ini telah melakukan proses pelepasan keberangkatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor dalam mendistribusikan APD (Alat Pelindung Diri) ke-14 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

“Pimpinan Pusat GP Ansor bersama Aice Group ikut membantu menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis di rumah sakit. Siang hari ini  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor mulai mendistribusikan APD, yakni berupa baju hazmat, kacamata goggle, masker, termasuk alat pengukur suhu tubuh (thermogun) ke-14 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabodetabek dan Jawa Tengah. Distribusi APD ini adalah misi kemanusian GP Ansor dan Aice. Semoga menjadi menjadi inisiatif dan pendorong semua elemen bangsa untuk secara kolektif bekerja sama memperbaiki kondisi penanganan Covid-19 secara umum dan memperbaiki risiko paparan tenaga medis akibat minimnya APD,” ungkap Gus Yaqut, sapaan akrab Ketum GP Ansor, Senin (20/4/2020).

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holding Pte Ltd menambahkan, Aice Group dari sektor swasta bekerja sama dengan GP Ansor turut mendukung upaya pemerintah dalam mendistribusikan donasi APD bagi tenaga kesehatan ke rumah sakit rujukan Covid-19 dalam menangani pasien corona.

“AICE group berkomitmen untuk selalu melakukan upaya-upaya dalam mengatasi krisis Covid-19 dan bersama GP ANSOR mendukung Pemerintah untuk mengurangi beban para pahlawan nasional yang berada di garis depan melawan penyebaran wabah Covid-19. Kami berharap semua pihak saling mendukung di masa-masa sulit ini dan wabah segera berlalu,” tutup Sylvana Zhong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *