GayaKeren.id – Seiring dengan anjuran pemerintah dalam penerapan tindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan selama pandemi COVID-19, mungkin semakin jarang berkendara dan bepergian dengan kendaraan Mercedes-Benz. Dalam menyikapi hal tersebut, Mercedes-Benz Indonesia hadir dengan memberikan beberapa tips yang dapat diaplikasikan oleh pemilik kendaraan Mercedes-Benz untuk tetap menjaga kondisi kendaraan.

Mercedes-Benz memberikan beberapa tips untuk menjaga kondisi kendaraan para pelanggannya.

Tips 1 – Waspadai area di mobil yang sering disentuh

Perhatikan beberapa area di dalam kendaraan yang mungkin sering di sentuh; berikut adalah beberapa area yang rentan terkena kuman dan bakteri: roda kemudi dan tombol-tombolnya, pegangan pintu eksterior, konsol tengah, touchpad dan media display, pegangan pintu interior, tombol jendela, tombol pengaturan kursi.

Tips 2 – Jaga keamanan mobil

Banyak kegiatan yang dapat membuat tetap produktif saat #dirumahaja, seperti mengecek kondisi kendaraan. Berikut adalah beberapa hal yang dapat lakukan untuk memastikan mobil Anda tetap bersih dan aman.

Pertama, nyalakan mesin setidaknya dua kali seminggu selama 10 menit. Hal ini bertujuan untuk mengisi ulang baterai.

Kedua, cuci mobil secara teratur untuk menghilangkan debu dan menjaga kebersihannya.

Ketiga, pindahkan mobil dari posisi parkir setidaknya sekali seminggu untuk mencegah terjadinya flat spots pada ban mobil.

Terakhir, buatlah sirkulasi udara dengan membuka kaca jendela serta bersihkan interior mobil dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu atau kotoran yang berada di dalamnya secara berkala.

Dalam kondisi saat ini, diler resmi Mercedes-Benz telah menyesuaikan jam operasional untuk layanan Penjualan dan Layanan Pelanggan atau mungkin akan tutup sementara sesuai dengan peraturan pemerintah setempat yang berlaku. Untuk informasi lebih lanjut: https://www.mercedes-benz.co.id/passengercars/mercedes-benz-cars/dealer-locator.html  atau 1 5000 50 (Mercedes–Benz Customer Care).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *