GayaKeren.id – HMD Global, the home of Nokia phones, hari ini, Senen (10/8) mengumumkan pengangkatan Alain Lejeune untuk posisi Global Operations Leadership. Lejeune telah lebih dari 25 tahun berpengalaman di bidang telekomunikasi dan merupakan seorang global operations leader yang berpengalaman. Sebelum bergabung dengan HMD Global, ia menjabat sebagai penasihat di One Webyang berfokus pada strategi operasional. Alain akan bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan operasional HMD Global dan mempimpin divisi engineering and supply chain management.

Alain Lejeune, Global Leader of Operations, HMD,menyampaikan:“Saya sangat senang menerima tantangan baru di HMD Global, the home of Nokia phones. Dengan pengalaman kerja di industri mobile selama lebih dari dua setengah dekade, saya telah menyaksikan berbagai perkembangan operasional perusahaan dalam skala global. Kebutuhan untuk beradaptasi dan bergerak cepat tidak pernah sepenting ini bagi bisnis karena perusahaan menyesuaikan diri terhadap kondisi pasca-COVID-19. Operasional yang penuh komitmen berperan penting dalam menjaga keseimbangan sebuah starup yang berkembang pesat seperti HMD Global, dan saya berharap dapat membantu menjaga momentum dan mengendalikan perubahan yang terjadi sekarang dan di masa mendatang. Ponsel Nokia memiliki sejumlah penggemar yang setia dan berkembang pesat, saya sangat bersemangat membantu perusahaan ini untuk terus menghadirkan inovasi mobile berkualitas tinggi dan terjangkau,yang telah dikenal dan digemari kalangan luas.”

Dikesempatan yang sama, Florian Seiche, Chief Executive Officer, HMD Global, menyampaikan rasa bangganya dengan bergabungnya Alain Lejeune dalam timnya sebagai Global Leader of Operations. Selain memiliki sejumlah pengalaman dan pemahaman mendalam tentang industri mobile. Alain juga memiliki keahlian yang beragam dan unik, dari operational excellence hingga fostering creativity dalam R&D.

“Alain akan mengambil peran penting sejalan dengan transformasi bisnis kami serta perluasan produk dan layanan kami. Kehadirannya akan semakin memperkuat kepemimpinan kami. Saya berharap dapat segera melihat peningkatan bisnis kami di bawah kepemimpinan Alain,” ungkap Florian.

Sebelum berkarir di OneWeb, Alain bekerja untuk TCL Group –sebagai bagian dari akusisi perusahaan dari divisi mobile phone Alcatel. Ini merupakan salah satu akuisisi internasional pertama di sektor tersebut oleh perusahaan China. Ia berhasil memimpin integrasi tersebut, serta mengendalikan R&D perusahaan dan melakukan dukungan dalam penciptaan produk. Alain juga bertanggungjawab dalam mengelola akuisisi untuk hak lisensi global dari BlackBerry Limited yang berbasis di Kanada oleh TLC. Setelah keberhasilan akuisisi ini, ia menjadi President untuk divisi bisnis BlackBerry Mobile yang dibentuk TCL dan meluncurkan kembali smartphone BlackBerry sebagai premium professional brandke pasar global

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *