GayaKeren.id – Salah satu desainer Indonesia dan pemilik brand busana muslim Indonesia “VIVIZUBEDI”, Vivi Mar’i Zubedi, menanggapi adanya Pandemi di satu sisi dapat menggerakkan semangat para pelaku bisnis fesyen untuk terus produktif dalam berkarya serta melakukan adaptasi membangkitkan perekonomian negeri ini. Sebagai salah satu brand yang turut memperhatikan isu sosial dan ekonomi di Indonesia, Vivi bersama Yayasan VIVIZUBEDI Indonesia telah melakukan berbagai kegiatan sosial diantaranya; program Sedekah #CegahCovid, pembagian beras gratis di Banjar Baru dan lainnya dalam masa Pandemi. Sebelumnya VIVIZUBEDI juga telah menjalankan beberapa program yaitu diantaranya kampanye #1000MukenuntukIndonesia dan program pembangunan Masjid di beberapa daerah di Indonesia.

Bersama VIVIZUBEDI Brand, Vivi menjadi salah satu tokoh yang kerap menaruh perhatian pada pemberdayaan perempuan. Melalui bisnis fesyen-nya, Vivi terinspirasi untuk memberdayakan kerajinan lokal hasil karya pengrajin perempuan-perempuan Indonesia dengan menjalin kolaborasi pada karyanya. Pada kesempatan New York Fashion Week 2018, Vivi melibatkan hasil kerajinan tangan perempuan Indonesia mempersembahkan koleksi Urang Banua yang terinspirasi dari Kain Sasirangan dan Tenun Pegatan yang dibuat langsung oleh para pengrajin perempuan di Kalimantan. Pada program ISEF 2019, VIVIZUBEDI turut mempersembahkan koleksi The Purun Label yang diprakarsai dengan membeli kerajinan purun dari tangan pengrajin di Kalimantan. Koleksi ini didasari oleh conscious fashion yang tidak hanya tampak stylish tapi juga memberdayakan perempuan sebagai pengrajin dan kepedulian terhadap keberlanjutan lingkungan.

Peran Vivi sebagai pelaku bisnis mempertimbangkan pemberdayaan dan potensi perempuan-perempuan Indonesia tentunya menjadi salah satu aspek kepemimpinan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia, VIVIZUBEDI secara khusus mempersembahkan sebuah koleksi sebagai bentuk apresiasi kepada para perempuan Indonesia dengan kampanye bertajuk #FromVIVIZUBEDItoIndonesia.

Bersama kampanye #FromVIVIZUBEDItoIndonesia, Vivi mempersembahkan koleksi spesial “All About Scarf”dengan salah satu serinya yakni Archipelago Scarf. Koleksi terbaru ini diluncurkan untuk merayakan semangat para perempuan inspiratif Indonesia yang bertepatan dengan perayaan hari Kemerdekaan Indonesia. Terdapat dua pilihan material dari Archipelago Scarfyaitu satin silkdan juga premium voal, koleksi ini hadir dengan kombinasi warna-warna gelap dan earth-tone, seperti navy, blackdan beigeyang masing-masing merepresentasikan karakter dari Archipelago Scarf.

Pada kampanye ini, VIVIZUBEDI mempersembahkan koleksi “All About Scarf”kepada 20 perempuan Indonesia inspiratif sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya di masyarakat, antara lain adalah Ingrid Kansil perempuan yang aktif bidang politik, Tini Sardadi seorang pengusaha perempuan, Shinta Bubu yang aktif di digital muslimah preneur, dan perempuan yang menginspirasi lainnya. Melalui kampanye #FromVIVIZUBEDItoIndonesia diharapkan mampu memberikan semangat emansipasi pada perempuan-perempuan Indonesia untuk terus berjuang memaksimalkan potensi diri demi masa depan bangsa yang lebih baik dan selalu menginspirasi di segala aspek kehidupan pada masa pandemi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *