GayaKeren.id – Meskipun sudah memasuki masa New Normal, kasus COVID-19 di Indonesia masih belum menunjukkan perbaikan. Bahkan berdasarkan data terbaru dari pemerintah, saat ini kasus sudah lewat dari angka 222.000 dengan penambahan signifikan tiap harinya di berbagai daerah. Kondisi ini pastinya sangat mengkhawatirkan jika tiap individu tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan. Bahkan dampak terburuknya, hal ini mengakibatkan terjadinya lonjakan angka pasien dan akhirnya rumah sakit tidak dapat mengakomodasi para pasien tersebut.

Dibalik fakta negatif itu, sebenarnya kita butuh memberikan apresiasi lebih kepada para petugas medis. Faktanya, sebagai garda terdepan mereka merupakan individu yang memiliki dedikasi dan keberanian tinggi untuk tetap merawat pasien dengan virus mematikan. Bahkan, di tengah pandemi ini mereka bukan hanya secara formal memberikan tindakan medis, tetapi juga menyebarkan semangat positif kepada para pasien.

“Pastinya untuk kesembuhan pasien, kami tidak hanya menyarankan mereka untuk tetap baring saja di tempat tidur. Kalau pasiennya masih dalam kategori kasus COVID ringan dan bisa untuk bergerak, kami akan menyarankan mereka untuk berolahraga ringan dan berjemur di dalam kamar. Kedua hal ini tentunya sedikit banyak membantu mereka agar lebih fit dan tidak bosan saat dirawat di rumah sakit,” ujar dr. Desty Wijayanti, Kepala Instalasi Rawat Inap RSUD Pasar Minggu. Dia menyebutkan bahwa petugas disana juga tidak segan memberikan referensi video olahraga ringan melalui youtube, sebagai salah satu bentuk perhatian personal kepada para pasien COVID-19.

Puteri Aisyaffa, Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin, menyebutkan bahwa tindakan personal dari para petugas kesehatan sebenarnya mempengaruhi kebahagiaan para pasien yang diharapkan dapat menstimulasi sistem imun yang lebih baik. “Berdasarkan penelitian yang ada pada jurnal NCBI (National Center for Biotechnology Information), kondisi mood atau psikologi seseorang dapat berpengaruh pada sistem imunnya. Jadi kalau para pasien COVID bisa merasa happy saat masa pengobatan, hal ini membantu respon sistem imun dalam tubuhnya. Sehingga bisa memberikan pengaruh positif pada proses penyembuhannya,” jelasnya lebih lanjut.

Selain pasien, para petugas medis tentunya membutuhkan dukungan agar imunitas mereka juga dapat terjaga selama menjalankan tugas. Selama April hingga Juni lalu, YOUVIT sempat mengadakan program #BersamaJagaImunitas dengan menggalang donasi dari seluruh masyarakat Indonesia. Setiap pembelian 1 sachet YOUVIT, tiap orang secara otomatis mendonasikan 1 sachet YOUVIT gummy multivitamin untuk para petugas medis. Donasi yang terkumpul dari program ini sekitar 7.500 sachet.

“Kami bangga antusias masyarakat untuk mendukung para tenaga medis sangat tinggi. Selain bisa menolong sesama, mereka juga peduli dengan kesehatan pribadi dengan mengonsumsi YOUVIT secara rutin, agar imunitas dapat terjaga dengan baik. Hasil dari program #BersamaJagaImunitas akan kami distribusikan ke 36 Rumah Sakit di beberapa titik,” ucap Ardhya Santika, Head of Marketing YOUVIT gummy multivitamin.

Donasi YOUVIT akan disebarkan ke Rumah Sakit yang menangani COVID-19, seperti RSUD Pasar Minggu, RSAL Mintohardjo, RSUD Cengkareng, RS Harapan Jayakarta dan 32 lainnya. Semoga para pejuang medis kita dapat selalu sehat selama bertugas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *