GayaKeren.id – MARINA menganugerahkan Beautyversary Awards 2020 kepada 10 perempuan muda Indonesia. Beautyversary Awards 2020 ini merupakan bagian dari rangkaian acara Marina Beauty Journey yang ke-10 yang telah diawali dengan pemberian donasi. Marina Beauty Journey tahun ini mengambil tema The Power of 10thmerupakan bentuk komitmen Marina dalam mendukung perempuan Indonesia meraih potensi mereka melalui rangkaian kegiatan yang inspiratif dan menyenangkan.

Beautyversary Awards 2020 diberikan kepada 10 perempuan muda Indonesia dari berbagai bidang profesi yang telah berkontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai usaha yang dilakukan untuk saling mendukung dan menguatkan selama pandemi. Para penerima penghargaan dipilih berdasarkan prestasi pada karir mereka, karakter yang baik, kontribusi positif kepada masyarakat selama pandemi, dan pengaruh positif mereka pada perempuan Indonesia.

Berikut adalah 10 penerima Marina’s Beautyversary Awards 2020:

  1. Stephanie Cecillia-Stephanie adalah seorang dokter gigi dan sociopreneuryang mendirikan Medication Talk and Collaboration, sebuah organisasi nirlaba untuk para pekerja kesehatan. Organisasi Stephanie menyumbangkan persediaan logistik seperti minuman kesehatan dan pembersih tangan kepada pekerja medis yang berjuang di garda depan penanganan pandemi Covid-19.

2. Ghina Ghaliya Quddus -Ghina adalah seorang jurnalis. Ia dan timnya berkontribusi membantu komunitas terdampak pandemi Covid-19 dengan menyumbangkan telepon seluler bekas dan paket internet untuk siswa yang memiliki keterbatasanfinansial di tengah pandemi. Ia juga menyumbangkan kebutuhan sehari-hari seperti makanan, vitamin, dan bahan makanan untuk supir ojek, supir taksi, petugas keamanan, petugas kebersihan, dan pekerja lainnya yang paling terdampak.

3. Diela Maharanie -Diela adalah ilustrator yang telah bekerja sama dengan Marina untuk merancang ilustrasi design bertema “Women Togetherness in Beauty Journey”. Beberapa 2ilustrasinya ditampilkan di merchandise Marina termasuk masker wajah dan tas belanja yang reusable. Berharap dapat menyemangati rekan sebangsa selama pandemi, ilustrasinya menjadi semangat untuk tetap optimistis bahkan di masa-masa sulit.

4. Ledyan-Ledyan adalah ahli nutrisi dan konsultan kesehatan yang aktif menggunakan platform media sosialnya untuk mengajak kebiasaan makan yang sehat dan cara mencegah gangguan makan. Selama beberapa bulan terakhir, Ledyan aktif mengedukasi para perempuan tentang bagaimana asupan nutrisi yang tepat dapat meningkatkan kekebalan terhadap virus Covid-19. Ia juga berbagi cara membersihkan buah dan sayuran dengan benar, serta meningkatkan kesadaran kesehatan mental.

5. Haifa Inayah-Haifa sebelumnya adalah seorang jurnalis yang kini menjabat sebagai CEO “Catch Me Up”, sebuah pionir layanan email newsletteryang ia dirikan untuk membuat generasi milenial Indonesia tetap up to date tentang masalah terkini dengan cara yang menarik. Ia baru-baru ini menjadi pembicara tamu di Festival Milenial untuk membimbing generasi muda Indonesia tentang cara memilih sumber berita yang dapat diandalkan danmenghindari informasi yang salah selama pandemi.

6. Inez Kristanti -Inez adalah seorang psikolog klinis dan pernah menjadi dosen paruh waktu di Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia. Inez memiliki pengikut Instagram lebih dari 140.000 dan dia menggunakanplatformnya untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan seksual. Selama beberapa bulan terakhir, Inez memberikan dukungan emosional untuk pasiennya dan banyak perempuan lainnya yang berjuang melewati pandemi.

7. Dea Salsabila Amira -Dea adalah CEO dan pendiri Rentiqueid, sebuah perusahaan fashion dan gaya hidup yang mengkhususkan diri pada penyewaan pakaian untuk dewasa dan anak-anak. Berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan, perusahaan bermitra dengan layanan laundryramah lingkungan dengan menggunakan deterjen biodegradable. Dia juga penulis Millennial Investor. Selama pandemi, ia aktif menjadi donor darah di UTD PMI Jakarta dan mempromosikan manfaat mendonor darah.

8. Hanum Mega -Hanum adalah influencer beauty dan lifestyledi instagram dan YouTuber dengan jumlah pengikut 1,2 juta. Dia secara teratur membuat blog tentang produk kosmetik dan tren kecantikan terkini. Dia sebelumnya menjalankan beberapa kampanye online untuk memotivasi para pengikutnya yang bekerja dari rumah tentang cara merawat kulit mereka dan tetap positif selama mengkarantina diri di rumah.

9. Dana Paramitha -Dana adalah reporter dan presenter berita televisi yang aktif meliput perkembangan pandemi terkini di Indonesia. Dengan kehadiran 129.000 pengikut di media sosialnya, dia telah mendorong netizen untuk mempraktikkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker wajah dan pelindung wajah.

10. Temilla Dwenty -Temilla adalah seorang penulis fan fictiondengan karya-karya populer di Webtoon Indonesia. Ia menulis tentang budaya K-pop dan telah menghasilkan cerita pendek seperti Assalamualaikaikum Oppa, Melodies and Harmonies. Melalui platform media sosialnya, dia aktif berbagi pengalaman travellingnya sebelum pandemi danmenginspirasi pemuda lokal di komunitas online untuk terus bepergian dan bermimpi setelah pandemi.

GM Marketing Marina, Melani D. Astuti, mengatakan,“Selama 10 tahun ini, Marina Beauty Journey telah berkontribusi dalam menciptakan wadah bagi perempuan muda untuk saling terikat, belajar dari satu sama lain, dan dapat mengekspresikan diri dan menjadi lebih percaya diri. Tahun ini, meskipun kami tidak dapat berkumpul secara fisik, kami ingin terus membagikan nilai-nilai positif dan dorongan kepada perempuan di Indonesia untuk tetap berkarya selama pandemi. Merayakan tidak perlu selalu harus dalam bentuk perayaan. Di masa pandemi ini merayakan akan lebih bermakna jika datang dalam bentuk dukungan. Dukungan dari para wanita untuk wanita. Karenanya Marina Beauty Journey tahun ini mengambil tema THE POWER of 10 dimana Marina ingin memberi support dan inspirasi kepada seluruh wanita di Indonesia melalui 10 wanita paling menginspirasi versi MBJ. Dan kami berharap Sahabat Marina juga meneruskan movement ini dengan men-support10 wanita di inner circlenya”.

Rangkaian event Marina Beauty Journey berlangsung selama dua bulan dan didedikasikan untuk perempuan Indonesia. Sebelumnya Marina telah mendonasikan 18.000 body wash kepada Palang Merah Indonesia. Marina juga menyelenggarakan social media challengedi aplikasi digital (Youtube, Instagram & Facebook) yang diberi nama Marina Beauty Journey 10thBeautyversary. Mengangkat tema dari 10 lingkaran terkecil untuk perempuan Indonesia, social media challenge ini merupakan ajakan bagi perempuan Indonesia untuk saling mendukung di masa pandemi. Akan ada hadiah istimewa senilai total puluhan juta rupiah dan akses tiket gratis untuk mengikuti acara Marina Beauty Journey 10thBeautyversary bekerjasama dengan vidio.com.

Marina telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari hand body lotion, face powder, facial cleanser & moisturizer, eau de toilette, body mist cologne,hingga body scrub, body wash & hair mist. Ditujukan untuk perempuan muda Indonesia yang aktif, optimis, bersemangat dan ingin lebih percaya diri. Marina membuat perempuan merasa cantik dan menjadi dirinya yang terbaik sehingga menginspirasi dan bersinar dengan prestasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *