GayaKeren.id – Sebagai bentuk dukungan pada kemajuan pendidikan di Indonesia, Panasonic GOBEL menghadirkan program Super Beasiswa 2020. Pada Kamis 24 Desember 2020, telah dilakukan acara penyerahan beasiswa yang ditujukan bagi pelajar berprestasi di tengah masa pandemi, dalam upaya memberikan motivasi  bagia generasi muda Indonesia untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Acara penyerahan Super Beasiswa 2020 ini dihadiri oleh Pemilik Grup Perusahaan Panasonic GOBEL Abdullah Gobel, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Dr. Susanto, HR Director PT Panasonic Gobel Indonesia Intan Abdams Katoppo, Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG), dan Ketua Umum Koperasi Karyawan Kelompok Gobel Mustar Kai. Penyerahan  Super Beasiswa 2020 diselenggarakan di Auditorium Yayasan Matsushita GOBEL (YMG) Jakarta Timur.

Djoko Wahyudi, Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) mengatakan bahwa, Panasonic terus berupaya untuk memberikan kontribusi pada peningkatan pendidikan untuk masyarakat Indonesia demi menuju kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan implementasi dari tagline Panasonic yaitu “A Better Life, A Better World”.

“Penyerahan Super Beasiswa 2020 merupakan bukti komitmen Panasonic GOBEL untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDG), sebagai tujuan dari CSR perusahaan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan generasi muda  dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas ke depannya,” kata Djoko Wahyudi.

Penyerahan beasiswa tersebut diberikan kepada 89 pelajar di tingkat sekolah dasar (SD), 53 pelajar  sekolah tingkat menengah (SMP), 40 pelajar di sekolah tingkat atas (SMA) serta 28 mahasiswa di tingkat Perguruan Tinggi. Panasonic berharap beasiswa yang diberikan kepada 204 pelajar dapat bermanfaat dan memotivasi pelajar dalam menggapai impian.

Mustar Kai, Ketua Umum Koperasi Karyawan Kelompok Gobel menambahkan, meskipun kita tengah berada dalam masa pandemi, namun tidak menyurutkan Panasonic untuk terus berkontribusi. Karena bagi Panasonic generasi muda Indonesia adalah merupakan yang berharga, apalagi mereka adalah harapan untuk menjadikan negara lebih sejahtera di masa mendatang.

“Kami harap Koperasi Karyawan GOBEL (KOPKAR) dan Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL (FSPPG) terus bersinergi dalam melakukan penyaluran beasiswa bagi para pelajar berprestasi di Indonesia, yang sejalan  dengan tujuan Panasonic GOBEL untuk memberikan dukungan nyata  berupa kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui setiap kegiatan bisnisnya di tengah kondisi pandemi, ” tutup Mustar Kai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *