GayaKeren.id – Memasuki hari ke-8, penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 fase pertama tetap semarak dengan adanya Fitur VR (Virtual Reality) 360  yang dapat dinikmati oleh pengunjung IIMS Virtual 2021 x Shopee, melalui laman www.indonesianmotorshow.com menggunakan smart phone. Fitur ini memberikan pengalaman baru bagi pengunjung, yang dapat melihat virtual Main Hall, Cars hall & Booth serta interior unit dari para brand mobil exhibitors IIMS Virtual. Deretan promo menarik terus disediakan oleh para exhibitors menjelang weekend kedua perhelatan IIMS Virtual, diantaranya datang dari beragam brand mobil dan motor.

Promo menarik datang dari KIA yang baru saja meresmikan KIA Seltos pada Januari 2020 silam. Hal ini merupakan launching pertama KIA setelah bergabung dengan Indomobil Group. KIA memberikan warranty untuk pelanggan supaya confident, untuk KIA Sonet yaitu 200.000 km / 7 tahun. Khusus dalam penyelenggaraan IIMS Virtual, KIA menyediakan Big Angpao, untuk KIA Grand Sedona yaitu berupa discount Rp 68 juta & ada pilihan untuk customer mendapatkan sepeda motor. Sedangkan untuk KIA Seltos dan Sonet, ada total DP hanya 15% atas dukungan dari Indomobil Finance.

Diketahui bahwa saat ini, produk KIA yakni, Picanto, Rio (City Car), Grand Sedona (MPV Luxury), Seltos tipe E, EX, EX+ (SUV), Sonet (Compact SUV), dan Big Up (untuk komersil). “Secara line up, produk KIA menjangkau semua segmen. KIA Seltos dengan 1400 cc Turbo, 140 HP dilengkapi dengan fitur berlimpah seperti manual mode pada sistem transmisi otomotis, dengan 7 percepatan, wireless charging, sunroof, jok kulit, audio 8 inch apple car play, 6 speaker dan dibekali tiga drive mode, normal, economic, sport. Sedangkan untuk KIA Sonet  dengan 1500 cc, dilengkapi teknologi IVT (Intelligent Variable Transmission) perpindahan gigi lebih smooth, 8 speed, warranty 7th / 200.000 km dan dibekali  fitur Remote Engine Start.” ujar Made Suastana, Branch Manager KIA.

Menyikapi pandemi yang masih berlangsung, Koordinator wilayah Sales Operation PT Kreta Indo Artha, Keny Susanto menjelaskan, “ Yang dilakukan KIA dimasa pandemi adalah membuat program kia LSS  (Life Streaming Showroom) membuat pelanggan seolah-olah berada di showroom. Caranya dengan mendownload Apps, mengadakan appointment dengan dealer, lalu akan dipandu oleh team sales-nya.”

Mengawali tahun 2021, Mitsubishi agresif meluncurkan produk baru Pajero Sport Rockford Fosgate batch ke-4 pada Bulan Januari lalu, serta produk baru New Pajero Sport yang telah resmi launching di Bulan Februari dapat dibeli di IIMS Virtual. Sales Program yang digadang-gadang Mitsubishi ialah, program pembiayaan yang lebih mudah dengan cara bekerjasama dengan leasing. Seperti DP ringan / 0%, dan kemudahan cicilan. Ada juga Warranty/Smart Package (selama 4 tahun / 50.000 km servis gratis) . Di IIMS Virtual, booth dari Mitsubishi dibuat 3D, sehingga semakin memanjakan pengunjung. Hal ini membuat pengunjung seolah-olah masuk secara virtual kedalam mobil Mitsubishi teranyar New Pajero Sport.

Intan Vidiasari selaku Deputy General Manager Marketing Communication & PR Division PT. MMKSI menyatakan bahwa ditengah pandemi Covid-19 Mitsubishi tak luput dari upaya inovasi secara internal maupun eksternal, serta upaya shifting ke new normal, “Untuk 2020, kami mengedukasi tim internal untuk digitalisasi seluruh kegiatan mereka. seperti training materi promosi digital, pelatihan menggunakan iklan digital, melakukan aktivitas digital secara bertahap, bekerjasama dengan FB & Google, Hingga memberikan pelatihan kepada  para dealer Mitsubishi untuk mengutilisasi iklan yang tepat untuk konsumen mereka, guna mendapatkan leads / hot prospect. Termasuk menjaring leads dari website. Semua dilakukan secara paralel dan bertahap.”

Kabar gembira datang dari Motolife yang telah mendatangkan brand motor baru. Royal Alloy GP 150, seharga Rp 59 juta On The Road. Seperti diketahui, Royal Alloy sangat terkenal di Inggris. Secara spesifik menonjolkan kesan premium dari kualitas build, finishing, saddle, mesin, body, dan untuk seri GP 200  mengusung konstruksi mesin DOHC, dilengkapi dengan radiator. Sedangkan produk Utomo Corp akan launching secara besar-besaran di IIMS Offline nanti.

Menurut CEO Utomo Corp, Denny Utomo, terobosan di masa pandemi yang telah dilakukan ialah, membangun strategi dalam menjaring konsumen melalui digital platform. Salah satunya yaitu kampanye di media sosial  melalui  IG & Youtube. Memberanikan diri promosi NIU di online store, dan mendatangi customer VIP untuk memberi info unit display. Selanjutnya, Denny juga menjelaskan, program unggulan dalam penetrasi pasar ialah dengan melakukan promosi dan menjalin hubungan dengan partner seperti IIMS.

Jangan lewatkan beragam konten promo menarik khusus untuk IIMS Virtual 2021 x Shopee dari para exhibitors, sesi yang ditunggu akan segera hadir, yaitu lelang beberapa item pilihan di Shopee Live dan pengumuman Auction pada digital platform IIMS Virtual. Beberapa item lelang akan memasuki batas akhir bidding, seperti brand mobil MG dan brand motor yaitu BMW GS 310, KTM Duke 200, Royal Enfield Himalayan. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengikuti lelang online mobil & motor baru, aksesoris dan spare part dengan harga miring. Lalu akan ada penayangan program unggulan BIG B.O.S episode 2 & 3 pada hari Sabtu & Minggu (27-28 Februari) layak untuk ditunggu para penonton. Seluruh program IIMS Virtual fase pertama dapat diakses melalui laman www.indonesianmotorshow.com gratis tanpa dipungut biaya, pengunjung hanya melakukan registrasi dan setelahnya dapat menikmati langsung semua program bahkan transaksi dari rumah saja melalui gawai masing-masing hingga tanggal 28 Februari 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *