GayaKeren.id – Menyambut film animasi terbaru Walt Disney Animation Studios yang telah dinanti, “Raya and the Last Dragon”, Disney Indonesia mengumumkan berbagai kolaborasi spesial dengan para talenta terbaik di Indonesia. Rangkaian kolaborasi spesial ini melibatkan penyanyi, seniman, selebriti, hingga Batik house terbaik untuk membuat ragam karya yang terinspirasi dari kisah dan karakter film tersebut. Diawali dengan perilisan original soundtrack Disney’s “Raya and the Last Dragon”, para penggemar dapat menikmati berbagai kolaborasi spesial ini mulai dari tanggal 26 Februari 2021.

“Film Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’ merupakan sebuah persembahan spesial untuk para penggemar Indonesia. Sebagai film pertama dari Walt Disney Animation Studios dengan latar yang terinspirasi dari kekayaan budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia, kami berharap film ini dapat menjadi sebuah titik awal yang menginspirasi para talenta lokal untuk terus berkarya dan memperkenalkan keindahan budaya Indonesia pada dunia,” ungkap Herry Salimselaku Country Head of The Walt Disney Studios Indonesia. “Kami harap, melalui deretan kolaborasi ini, kami dapat lebih bereksplorasi dalam segi kreatif bersama para talenta lokal untuk menunjukkan keunikan budaya Indonesia melalui karya spesial yang berkualitas kserta relevan untuk para penggemar di Indonesia,” tambah Herry Salim.

Tokoh-tokoh dari Indonesia di balik film Disney’s “Raya and the Last Dragon”

Tidak hanya menampilkan latar dan cerita yang terinspirasi dari budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia, produksi film “Raya and the Last Dragon” juga melibatkan sederet talenta berbakat Indonesia. Nama seniman Griselda Sastrawinatamungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Disney Indonesia. Setelah sebelumnya bergabung dalam pembuatan film Disney’s “Moana” dan Disney’s “Frozen 2”, Griselda kembali terlibat di dalam film Disney’s “Raya and the Last Dragon” sebagai visual development artist. Kali ini, Griselda berkesempatan untuk membuat adegan pembuka dari film tersebut dengan gaya cerita spesial yang terinspirasi dari Wayang Kulit.

Disney’s “Raya and the Last Dragon” juga melibatkan konsultan dari Indonesia untuk memastikan cerita dan segala unsur di dalamnya sesuai. Pasangan seniman dan penggiat gamelan Dewa Beratadan Emiko Susilomenjadi bagian dari tim konsultan untuk Disney’s “Raya and the Last Dragon”. Keduanya bekerja sama dengan tim filmmakers untuk memberikan informasi tentang budaya Indonesia seperti kebiasaan, upacara adat, tari dan musik tradisional, terutama Gamelan.

Tidak hanya para pembuat film, Disney’s “Raya and the Last Dragon” juga melibatkan konsultan dari Indonesia untuk memastikan cerita dan segala unsur di dalamnya sesuai. Pasangan seniman dan penggiat gamelan Dewa Beratadan Emiko Susilomenjadi bagian dari tim konsultan untuk Disney’s “Raya and the Last Dragon”. Keduanya bekerja sama dengan tim filmmakers untuk memberikan informasi tentang budaya Indonesia seperti kebiasaan, upacara adat, tari dan musik tradisional, terutama Gamelan. Lantunan Suara Emas Penyanyi Terbaik Indonesia Iringi Kisah Disney’s “Raya and the Last Dragon” Disney’s “Raya and the Last Dragon” melibatkan tiga penyanyi terbaik tanah air dalam prosesnya. Menuju perilisan Disney’s “Raya and the Last Dragon”, para penggemar mendapat kejutan berupa sebuah spot terbaru dari film tersebut yang diiringi lagu penyanyi asal Indonesia, Niki, yang berjudul “Warpaint”. Selanjutnya, para penggemar dapat menantikan kolaborasi spesial Disney dengan penyanyi Via Vallen, yang menyanyikan original soundtrack dari film Disney’s “Raya and the Last Dragon” dalam versi bahasa Indonesia yang berjudul “Kita Bisa”. Diadaptasi dari global soundtrackfilm Disney’s “Raya and the Last Dragon” yang dinyanyikan oleh Jhené Aiko, lagu “Kita Bisa” terinspirasi dari perjalanan Raya dan teman-temannya dalam mempersatukan kembali Kumandra berbekal kerja sama dan kepercayaan pada sesama.

Lagu “Kita Bisa” dirilis di seluruh digital streaming platformpada 26 Februari 2021. Para penggemarjuga dapat menantikan video klip spesial dari lagu “Kita Bisa” yang akan dirilis pada bulan Maret mendatang eksklusif di kanal YouTube DisneyMusicAsiaVEVO. “Seneng banget bisa jadi bagian dari film yang sangat spesial ini. Gak hanya melodinya yang catchydan penuh semangat, lagu ini juga memiliki makna yang dekat dengan masyarakat Indonesia, yaitu tentang rasa percaya dan persatuan. Saya harap, lagu ini bisa membawa kisah Raya dan teman-temannya lebih dekat dan dapat dinikmati oleh seluruh penggemar di Indonesia,” jelas Via Vallen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *