GayaKeren.id – Terbentuk sejak Mei 1973 hanyalah sebuah titik awal bagi God Bless. Saat ketika secara resmi kami memproklamirkan diri sebagai musisi, meski kawan-kawan di band umumnya sudah menggeluti dunia musik sejak masih bercelana pendek. Jadi, susunan angka tersebut bukan merujuk pada nilai keramat, melainkan lebih sebagai getaran atau pengingat untuk tidak menghentikan ekspresi berkesenian, seperti juga kami tidak pernah ambil pusing berapa album yang sudah dihasilkan. Album adalah sebuah dokumentasi, namun tampil di atas pentas merupakan bagian terpenting aktualisasi God Bless sebagai seniman.

Jadi, jika “Mulai Hari Ini” God Bless genap berusia 48 tahun, kami sama sekali tidak pernah merasa tua karena esensi musik sebaiknya dilepaskan dari dimensi ruang dan waktu. Yang dilakukan adalah meretrospeksi karya-karya yang sudah pernah dihasilkan. Salah satunya adalah dengan mengaransemen ulang “Mulai Hari Ini”, ciptaan Ian Antono & Fajar Budiman, yang pernah menghiasi film “Alangkah Lucunya (Negeri Ini)’ besutan Deddy Mizwar dengan pemeran antara lain Reza Rahardian dan Slamet Rahardjo. Ian Antono juga mengerjakan scoringnya bersama Thoersi Argeswara dimana kolaborasi ini diganjar Piala Citra sebagai Penata Musik Terbaik pada Festival Film Indonesia 2010.

“Mulai Hari Ini” berirama rock n roll klasik, warna yang pernah dimunculkan pada debut album lewat lagu “Sesat” dan “Rock Di Udara”. Yang membedakan adalah pemilihan temanya. “Mulai Hari Ini” melukiskan perjalanan anak manusia dari hitam ke putih, meninggalkan kekelaman untuk menuju jalan Tuhan. Hal ini merupakan pengayaan tema God Bless dalam menelusuri aspek kehidupan, mulai sosial, humanisme, lingkungan, kritik, persahabatan dan sebagainya. Semoga lagu ini bisa menjadi penyejuk, terutama bagi saudara-saudara kami yang dalam waktu dekat akan merayakan hari raya Idul Fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *