GayaKeren.id – Kementerian Pertahanan (Kemhan) bersama grup perhotelan Accor menyepakati kerja sama yang dimaksudkan sebagai pedoman kerja dalam melaksanakan kerja sama akomodasi bagi pegawai Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk mendukung gerakan bela negara. Hal ini tertuang dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan dengan grup perhotelan Accor (PT AAPC Indonesia) yang dilaksanakan di Raffles Jakarta (10/06).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Dirjen Pothan Kemhan, Mayor Jenderal TNI Dadang Hendrayudha dan Senior Vice President Operations and Government Relations, Accor Indonesia Malaysia , Adi Satria. Program-program yang tercantum dalam kerja sama meliputi antara lain; kerja sama dalam pelatihan pembinaan kesadaran Bela Negara dan pelibatan dalam program pembentukan Komponen Cadangan bagi karyawan hotel, program pembinaan dan pengembangan UMKM, serta kerja sama dalam bidang Pariwisata Militer.

Dirjen Pothan Kemhan, Mayor Jenderal TNI Dadang Hendrayudha menyampaikan  “Kami berharap kerja sama dengan grup perhotelan Accor dapat menghidupkan ekosistem di dalam lingkup industri pertahanan dan perhotelan.  Semoga tujuan sinergi untuk mendukung gerakan bela negara dapat dicapai secara efektif dan efisien.”

CEO Accor Southeast Asia, Japan and South Korea, Garth Simmons, menyampaikan, “Accor, grup perhotelan yang merupakan bagian dari tanah air tercinta ini dan telah hadir hampir 30 tahun di Indonesia, selalu berupaya untuk mendukung program-program yang dijalankan oleh pemerintah demi kepentingan bersama. Kami menyambut baik kerja sama dengan Kementerian Pertahanan dalam mendukung gerakan bela negara, serta memastikan penyediaan akomodasi yang aman di seluruh jaringan hotel kami di Indonesia.  Guna membangun kepercayaan dan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan tamu, mitra, dan karyawan , kami menerapkan standar kebersihan dan keamanan terakreditasi ALLSAFE dan mengikuti protokol kesehatan pemerintah termasuk pedoman CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability). ALLSAFE adalah label kebersihan dan pencegahan global Accor, yang diterapkan di semua hotel kami di seluruh Indonesia.”

“Selain itu kami juga terbuka untuk kesempatan  bermitra dengan UMKM  binaan Kemhan sebagai kelanjutan komitmen kami  pada gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang juga merupakan bagian dari gerakan bela negara. Semoga kerja sama ini memberikan banyak manfaat bagi semua pihak untuk mendorong pemulihan pariwisata Indonesia, terutama di sektor perhotelan,” tambah Mr. Simmons.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *