GayaKeren.idL’Oréal, perusahaan kecantikan no.1 di dunia berbasis sains yang memiliki misi untuk terus mendukung peneliti dari berbagai belahan dunia, bekerja sama dengan Perdoski (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia) dan Universitas Indonesiauntukmenyelenggarakan HAIR & SKIN RESEARCH GRANT 2021. Program pendanaan riset ini telah resmi dibuka bagi seluruh peneliti Indonesia dibidang kulit dan rambutyang tergabung dalam PERDOSKI dengan menyediakan total dana hibah senilai Rp. 250,000,000 untuk satu hingga tiga proyek.

“Selama bertahuntahun, L’Oréal telah berkomitmen untuk mengembangkan pengetahuan tentang fisiologi Rambut dan Kulit di berbagai belahan dunia dan mendukung para peneliti yang bergerak di bidang ini. Untuk pertama kalinya, kami membangun kemitraan jangka panjang antara Perdoski, Universitas Indonesia dan L’Oréal Research and Innovation dan menghadirkan program penelitian dalam bidang rambut dan kulit, melalui pendanaan khusus. Program ini berlandaskan kuat pada sains, akan mendukung peneliti dan dermatolog Indonesia untuk mengembangkan penelitian ilmiah tentang rambut dan kulit di Indonesia,’’ ujar Dr. Michelle Vershoore, Medical Director L’Oréal Research, Innovation and Technologies.

Program pendanaan penelitian ini berfokus pada penelitian kulit dan rambut dengan domain studi laboratorium, studi klinis, studi kualitas hidup atau penelitian epidemiologi dan akan dilakukan di bidang berikut;

Skin Grant: Kebersihan kulit, kulit kering, fungsi sawar kulit, stratum korneum, penuaan kulit, warna kulit, pigmentasi kulit; mikrobiota, ketidak sempurnaan kulit & jerawat; fotobiologi kulit, kulit dan polusi, kulit dan lingkungan

Hair Grant: Karakterisasi rambut; biologi pertumbuhan rambut; pigmentasi rambut dan kerontokan rambut

DR. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV selaku Ketua Umum PERDOSKI, mengatakan Program Hair and Skin Research Grant 2021 merupakan stepping stone yang sangat baik, yang kami harapkan dapat menjadi pintu bagi berbagai kerja sama antara L’Oréal Indonesia, PERDOSKI, dan berbagai IPDS di Indonesia untuk masa yang akan datang demi tercapainya peningkatan derajat kesehatan di bidang rambut dan kulit bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu kami harapkan hasil akhir dari program ini dapat memberikan sumbangsih nyata dalam peningkatan kualitas perawatan rambut dan kulit di Indonesia dan seluruh dunia.

drg. Nurtami Ph.D,Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, Universitas Indonesiamengatakan, “Universitas Indonesia mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini sebagai peluasan jejaring peneliti juga sebagai wadah untuk mewujudkan ide-ide penelitian terkait bidang kulit & rambut. Kerjasama ini juga diharapkan mendorong terbukanya ruang kerjasama antara industridan peneliti yang berhujung pada solusi terhadap kendala-kendala yang terjadi dalam kegiatan kolaborasi penelitian untuk melahirkan inovasi yang lebih baik dan bermanfaat bagi Indonesia dan dunia. Kami juga sangat mengapresiasi bahwa dalam kondisi pandemic yang sangat sulit ini para peneliti dan industritetap bersemangat dan berkomitmen dalam memajukan ilmu pengetahuan melalui ideasi dan karya inovasinya.”

“Sebagai perusahaan yang memiliki landasan kuat akan sains, inisiatif ini menjadi bukti nyata komitmen kami to create beauty that moves the world dalam dunia sains danriset di Indonesia,termasuk program L’Oréal–Unesco For Women in Science yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2004. Kami berharap dunia riset dan dermatologi Indonesia semakin maju,” tutup Umesh Phadke, Presiden Direktur L’OréalIndonesia.

Batas waktu penerimaan proposal adalah 31 Agustus 2021. Seluruh proposal akan dinilai oleh juri internasional dan nasional dari Perdoski, Universitas Indonesia dan L’Oréal Research and Innovation. Proposal riset yang dipilih akan dilaksanakan dalam satu tahun dan hasilnya akan dikomunikasikan secara nasional dan internasional.Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://perdoski.id/atau melalui email hairandskingrant2021.perdoski@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *