GayaKeren.idAffalterbach. Desain interior dari New Mercedes-AMG SL yang akan diluncurkan mengubah tradisi ikonik dari 300 SL Roadster pertama ke era modern. Berkat gen performa Mercedes-AMG, edisi baru ini memenuhi keinginan target grup yang menanti tampilan sporty serta pelanggan yang menginginkan kenyamanan maksimal. Desain kokpit, sampai ke layar tengah yang dapat disesuaikan di konsol tengah, difokuskan pada pengemudi dan mengesankan dengan kesan keseluruhan yang harmonis. Konsep dimensi yang sepenuhnya didesain ulang dengan kursi 2+2 yang menawarkan lebih banyak fungsi dan juga pada ruang di interior. Sistem infotainment MBUX menawarkan beberapa tampilan khusus dan mode berbeda.

“Interior New Mercedes-AMG SL memanjakan pengemudi dan penumpang melalui kemewahan yang canggih. New SL menggabungkan tingkat kenyamanan dan kualitas tertinggi pada interiornya, ditambah dengan aksen sporty yang pas. Kombinasi kualitas tinggi dunia analog dan peralatan digital canggih memperjelas satu hal: New SL adalah ikon kebangkitan untuk era modern,” ungkap Philipp Schiemer, Chairman of the Board of Management at Mercedes-AMG GmbH.

“SL merupakan sebuah ikon dari brand bintang-tiga-sudut: Roadster ini telah menonjol dengan daya tarik dan keinginan otomotif selama beberapa dekade. Peluang dan tantangan besar dalam hal desain, karena setiap desainer ingin membuat sebuah ikon,” ujar Gorden Wagener, Chief Design Officer Daimler Group. “Hasilnya adalah pengalaman interior revolusioner yang terperangkap di antara kemewahan digital dan analog. Kami menciptakan SL paling ikonik sejak saat itu, ikon kemewahan era tahun 20-an.”

Berbagai pilihan penutup yang berbeda untuk sports seat kursi olahraga atau performance seat (opsional untuk semua varian) juga mencerminkan jangkauan dari peralatan yang nyaman hingga berorientasi pada performa. Pelanggan dapat memilih dari kulit nappa single atau two-tone, khususnya kulit nappa STYLE yang elegan dengan jahitan berbentuk diamond, atau kombinasi sporty kulit nappa dengan serat mikro DINAMICA RACE dan jahitan bagian atas yang kontras berwarna kuning atau merah.

Panel instrumen yang terinspirasi dari dunia penerbangan

 The exclusive interior of the new Mercedes-AMG SL

Panel instrumen simetris dirancang sebagai pahatan, sayap yang kuat dan terstruktur menjadi bagian atas dan bawah. Sorotan adalah empat nozel turbin galvanis yang baru dikembangkan. Permukaannya menyatu ke dalam panel instrumen dalam bentuk power dome yang kuat. Bagian bawah panel instrumen berkembang dengan lancar dari konsol tengah, menghubungkan dua elemen dengan mulus.

Meskipun simetris, desain kokpit menciptakan fokus yang jelas pada pengemudi: layar LCD resolusi tinggi 12,3 inci kluster instrumen tidak dirancang untuk berdiri bebas, tetapi diintegrasikan ke dalam pelindung berteknologi tinggi. Ini mencegah pantulan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Konsol tengah dengan layar sentuh yang dapat disesuaikan

The exclusive interior of the new Mercedes-AMG SL

Konsol tengah mendominasi ruang antara pengemudi dan penumpang depan. Lebar maksimum dan naik tajam ke arah depan, mengalir ke bagian bawah panel instrumen. Pusat fungsional dan visual dari konsol tengah adalah panel logam yang menembus permukaan kulit di bagian depan dan belakang. Menampilkan tanda tangan asupan udara NACA, ia membawa gen AMG GT dan GT 4-Door Coupé. Elemen desain ini dengan demikian menjadi ciri khas elemen gaya AMG di interior. Air intake NACA bertransisi hampir mulus ke layar sentuh multimedia 11,9 inci dalam format potret. Untuk menghindari pantulan sinar matahari saat berkendara dengan posisi top down, layar ini dapat diatur secara elektrik ke posisi yang lebih vertikal. Format potretnya menawarkan keuntungan yang jelas, terutama untuk navigasi, serta lebih banyak ruang secara ergonomis. Layar sentuh mengapung di antara dua nozel turbin pusat sebagai kontras digital dengan elemen desain emotif.

Panel pintu terintegrasi ke dalam keseimbangan interior

The exclusive interior of the new Mercedes-AMG SL

Mirip dengan konsol tengah, permukaan di pintu juga berkembang dengan mulus dari panel instrumen. Hasilnya adalah gradien yang ditekankan dengan jahitan atas dekoratif yang membingkai seluruh interior dan melewati nozel turbin di samping. Bagian tengah pintu dirancang sebagai topografi berlapis sensual. Pegangan tarik juga dirancang dengan cara yang sama seperti konsol tengah dan merupakan fitur menarik lainnya. Materialitas dan pemodelan permukaan diulang di pintu, menciptakan keseimbangan di interior. Pengeras suara Burmester berkualitas tinggi dari logam asli, yang pola perforasinya juga menonjol secara visual, diintegrasikan ke dalam pintu.

 

 

Desain kursi pahatan dengan sandaran kepala yang terintegrasi

Das exklusive Interieur des neuen Mercedes-AMG SL
The exclusive interior of the new Mercedes-AMG SL

Desain kursi avant-garde dari New Mercedes-AMG SL berfungsi untuk lebih mengembangkan desain kursi pahatan khas Mercedes dengan cara yang sporty. Dimana terlihat desain yang terampil dengan adanya lapisan dan permukaan yang menyelimuti. Hal ini membuat kursi tampak lebih ringan dan kurang bervolume. Sandaran kepala terintegrasi ke dalam sandaran dan dengan demikian berkontribusi pada proporsi kursi yang sporty. Ergonomis yang sempurna dan berbagai jahitan progresif dan pola lampiran melengkapi simbiosis teknologi tinggi, kinerja, dan kemewahan.

Dioperasikan secara intuitif dan mampu belajar: MBUX generasi terbaru (Mercedes-Benz User Experience)

Beberapa konten fungsional dan struktur operasi sistem MBUX generasi kedua sesuai dengan S-Class. Mereka telah secara ekstensif dilengkapi atau digantikan oleh konten dan tampilan khusus AMG. Hal ini membuat New SL sangat mandiri dalam hal komunikasi dan informasi. Item menu seperti “Performance” atau “Track Pace” menekankan karakter sporty. Interiornya menjadi lebih digital dan cerdas, karena perangkat keras dan perangkat lunak telah ditingkatkan secara ekstensif. Gambar cemerlang pada layar LCD memudahkan untuk mengontrol fungsi kendaraan dan kenyamanan.

Layar pengemudi dan layar area tengah menawarkan pengalaman yang estetis dan terkoordinasi secara holistik. Tampilan kluster instrumen dapat dipersonalisasi dengan gaya tampilan yang berbeda dan tampilan utama yang dapat dipilih secara individual.

Layar head-up (head-up display) opsional berkontribusi pada pengendaraan yang santai, karena pengemudi tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan. Ini menampilkan isyarat dan tindakan yang relevan secara tiga dimensi dalam situasi dan lingkungan mengemudi yang sebenarnya. Di sini Anda juga dapat memilih di antara beberapa varian gaya masing-masing cocok dengan tampilan di kluster instrumen. Tergantung pada perlengkapan atau selera pribadi, Ambient Light membingkai interior eksklusif dalam 64 warna berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *