GayaKeren.idPerubahan rutinitas yang terjadi selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisa memicu perubahan kondisi kulit, atau biasa disebut skindemik. Komedo, jerawat, kulit yang kering dan kusam kerap terjadi, baik karena terlalu lama memakai masker, ataupun karena paparan pendingin ruangan yang berlebihan. Penggunaan face scrub bisa menjadi salah satu solusi mengatasi skindemik ini, terlebih dengan adanya manfaat eksfoliasi yang bisa membuat kulit tetap sehat serta membuat kembali bercahaya. Namun, pemilihan face scrub ini perlu disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing, sehingga hasilnya pun bisa lebih maksimal.

Tiap kondisi kulit membutuhkan nutrisi dan bahan alami berbeda untuk menjadikannya kembali sehat. “Face scrub memberikan banyak manfaat untuk memelihara kesehatan kulit. Oleh karena itu, penting untuk kita mengenali berbagai varian face scrub dengan manfaat terkandung di dalamnya, untuk mengatasi masalah kulit yang berbeda-beda. Tujuannya agar regenerasi sel dari kegiatan eksfoliasi dapat terjadi secara maksimal dan memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan kulit,” kata Tamara Adys Nabila selalu Asst. Country Marketing Manager Unilever International for St Ives Indonesia.

Apa saja perubahan kondisi kulit atau skindemik yang bisa terjadi? Dan apa saja jenis face scrub yang bisa digunakan untuk mengatasi kondisi kulit tersebut? Mari kita simak di bawah ini.

Maskne akibat penggunaan masker

Pandemi berkepanjangan mengharuskan kita menggunakan masker lebih sering. Bahkan, WHO menyarankan penggunaan double mask untuk menghalau penyebaran varian COVID-19 terbaru. Hal ini membuat kulit yang tertutup masker seperti dagu, pipi bawah, dan hidung, meradang karena sering bergesekan dengan masker serta lembab karena udara panas yang berhembus saat bicara di balik masker. Alhasil, kulit yang meradang dan lembap tersebut menjadi tempat nyaman untuk bakteri berkembangbiak. Maskne ini bisa diatasi dengan produk St.Ives Acne Control Apricot Scrub yang memiliki eksfoliator dengan indikator deep yang membersihkan secara mendalam dan menyeluruh. Kandungan 100% ekstrak bahan alami dari aprikot dapat bekerja sebagai anti-inflamasi untuk mengatasi peradangan kulit. Produk ini juga mengombinasikan kebaikan aprikot dengan salicylic acid, sehingga scrub bekerja membersihkan minyak berlebih yang dapat mengurangi jerawat sekaligus mengangkat noda gelap di wajah akibat jerawat. Jadi, walaupun masker selalu on, jerawat tetap bisa move on!

Kulit tidak rata bekas jerawat

Jerawat yang muncul pada wajah bisa meninggalkan bekas luka sehingga warna kulit menjadi tidak rata. Skin problem ini bisa diatasi dengan penggunaan St.Ives Pink Lemon and Mandarin Orange Scrub, yang memiliki eksfoliator dengan indikator moderate yang kecil dan halus. Kandungan 100% ekstrak bahan alami dari pink lemon dan kulit jeruk mandarin di dalam produk membuat face scrub ini kaya akan vitamin C yang dapat memperbaiki kerusakan kulit dan menyamarkan skin tone. Jadi, sekarang bisa upload Instagram Story tanpa filter, berkat kulit glowing dan bebas noda!


Kulit kering akibat terpapar AC terus menerus

Selama menjalani PPKM, berbagai kegiatan produktif termasuk bekerja, dilakukan dari rumah. Paparan air conditioner kamar atau ruangan bekerja dapat mengurangi kelembapan kulit dan membuatnya kering, kusam, bahkan mudah terkelupas. Masalah kulit ini bisa diatasi dengan produk  St.Ives Soft Skin Avocado and Honey Face Scrub, yang memiliki eksfoliator dengan indikator moderate yang kecil dan halus. Kandungan 100% ekstrak bahan alami dari alpukat dan madu di dalamnya memiliki banyak nutrisi yang terkenal baik untuk melembapkan kulit, serta senyawa humektan pada madu dikenal dapat mempertahankan kelembapan tersebut dan menjaga kulit tetap elastis. Mulai sekarang, say goodbye to kulit kering yang bikin annoying.

Wajah kusam akibat skip cuci muka

Banyak yang melewatkan membersihkan wajah selama beraktivitas di rumah. Padahal, debu dan kotoran  kecil dalam rumah tetap bisa menempel di kulit wajah dan membuatnya terlihat lebih gelap dan kusam. Permasalahan ini bisa diatasi dengan penggunaan rutin St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub yang memiliki eksfoliator dengan indikator deep yang membersihkan secara mendalam dan menyeluruh. Kandungan 100% bahan alami dari buah aprikot dan bubuk kenari membuat produk ini dapat membersihkan kulit secara maksimal, serta membantu mencerahkan kulit wajah agar tidak kusam lagi. Mulai sekarang, ga ada drama zoom meeting dengan camera mode on ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *