GayaKeren.id – Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa kota di Indonesia, agar setiap orang dapat beraktivitas di dalam rumah, baik itu bekerja, belajar, ibadah, serta berbelanja kebutuhan rumah tangga, sehingga menimbulkan kebiasaan baru bagi setiap orang untuk menjaga kebersihan baik untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar. Dalam hal ini kualitas udara bersih dan sehat telah menjadi kebutuhan yang sangat vital, khususnya di Indonesia. Oleh karena itu diperlukan beberapa produk untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan, salah satu produk tersebut adalah Air Purifier.

Air purifier adalah perangkat elektronik yang berfungsi untuk menjernihkan udara di ruangan, dengan cara menyaring udara, lalu mengeluarkan udara baru yang telah difilter sehingga udara menjadi jernih  dan terbebas dari polusi ataupun bau. Ada juga fitur penting di saat penyebaran virus Covid 19 sedang merebak, yaitu HEPA Filter,filter yang dapat mengisap partikel yang sangat kecil PM 2.5.

Selain itu terdapat Air purifier yang berfungsi sebagai Humidifier, yang dapat melembapkan udara sehingga ruangan tidak  kering, menyaring serbuk sari, dan material lainnya bahkan baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

  1. Panasonic F-VXK70A . Teknologi nanoe™ yang dimiliki Air Purifier Panasonic dapat menghambat pertumbuhan virus hingga 99,99% , termasuk Corona Virus SARS-CoV-2, virus H1N1, H1N51, bakteri, kuman, dan juga bau. Teknologi nanoe™ ini menyebar di udara, permukaan benda, hingga ke serat pakaian yang sedang  dikenakan. nanoe™ juga dapat melembapkan kulit dan memberikan kesehatan pada rambut.
  2. LG Puricare 360° Air Purifier. LG PuriCare 360° Air Purifier dibekali sistem penyaringan udara Safe Plus Filter dan Ionizer. Safe Plus Filter merupakan proses penyaringan udara berlapis yang dibuat LG, rancangannya memastikan pembersihan udara tak hanya membebaskan ruang dari partikel debu mikro dan allergen seperti pada saringan udara konvensional.
  3. Sharp F-PJ80Y-H.Teknologi Plasmacluster menghasilkan ion-ion positif dan negatif yang ada di alam. Setelah menjernihkan udara, ion tersebut akan berubah menjadi air dan kembali ke udara. Penjernih udara dari Sharp mampu mengurangi jamur bebas di udara, meghentikan penyebaran jamur yang menempel, virus  menempel maupun virus yang bebas di udara untuk menjaga rumah Anda tetap nyaman dan aman, saat  Anda dan keluarga bernapas. Penjernih udara dari Sharp mampu mengurangi bau tak sedap dan menyengat yang menyebabkan ketidaknyamanan di ruangan Anda. Coanda AirFlow yang berguna dalam Sirkulasi udara yang lebih cepat dengan sudut 20º mampu  mengumpulkan debu bahkan pada tingkat yang lebih rendah, sehingga lebih efektif dalam membersihkan ruangan.
  4. Hitachi EP-A9000. Juga memiliki auto self clean, yang dapat membersihkan filter secara Mandiri, pada permukaan pre-filter untuk membersihkan debu yang menempel. Juga hemat energi karena ada teknologi Inverter. Dan mendapat pengakuan dari British Allergen Sertificate, menyatakan secara signifikan mengurangi kandungan allergen.
  5.  Xiaomi Mi Air Purifier. Xiaomi juga tak ketinggalan memproduksi sebuah alat penjernih yang mereka klaim sebagai High Performance Smart Air Purifier. Dengan aplikasi yang dapat digunakan untuk menyalakan serta mengetahui kondisi udara di dalam ruangan. Produk Mi Air Purifier telah dibekali dengan aerodynamic principles yang mana mampu membersihkan polusi serta virus di udara. Selain itu, Mi Air Purifier Max, salah satu jenis air purifier Xiaomi dilengkapi dengan dual-blower 4-duct, sehingga mampu membuat produk ini memompa udara bersih di setiap sudut ruangan. Mi Air Purifier juga dibekali dengan Triple-filter protection sehingga lebih efektif ketimbang air purifier biasa karena mampu menyaring lebih dari 99% partikel kecil di udara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *