GayaKeren.id – Dari sebelum pandemi terjadi banyak masyarakat, terutama kaum muda, merubah pola hidupnya untuk menjadi lebih sehat, termasuk pola makan. Mudahnya informasi diakses membuat masyarakat lebih mudah mendapat informasi tentang pola makan yang sehat, enak dan memenuhi stadar asupan gizi harian yang diperlukan tubuh, yang dulu dikenal dengan istilah 4 sehat 5 sempurna.

Kini frase 4 Sehat 5 Sempurna itu pun sudah mengalami beragam penyesuaian. Melalui kampanye Made with Care (Dengan Sepenuh Hati), New Zealand Trade and Enterprise memperkenalkan 5 panduan sempurna dalam memilih bahan makanan berkualitas yang berorientasi pada faktor keamanan, kelezatan, kualitas premium, bernutrisi, serta etis. Kondisi alam Selandia Baru memang terkenal subur, hijau, beriklim sejuk, bahkan dikelilingi lautan yang jernih dan bersih. Namun, negara ini benar-benar dimampukan untuk memproduksi bahan pangan yang mengandung 5 kualitas penting tadi karena dukungan para produsen, petani, dan nelayan yang mengolahnya dengan sepenuh hati, hingga mampu memproduksi dan memasok ragam jenis makanan ke lebih dari 120 negara, termasuk ke Indonesia.

“Kampanye Made with Care (Dengan Sepenuh Hati) ini menggarisbawahi komitmen para produsen makanan di Selandia Baru dalam mengolah dan menghasilkan makanan yang aman, lezat, bermutu premium, bernutrisi tinggi, serta etis untuk lingkungan. Sebagai salah satu tujuan ekspor terbesar, kami menunjukkan kepada publik Indonesia bahwa konsumsi hariannya berasal dari tangan-tangan terpercaya, karena produsen pangan Selandia Baru sangat percaya bahwa ketika alam bertumbuh subur, kita semua pun melewah,” terang Diana Permana, Trade Commissioner for New Zealand Trade and Enterprise.

Indonesia menjadi negara tujuan ekspor terpenting bagi Selandia Baru, khususnya untuk produk dairy yang kini mencatatkan nilai ekspor sejumlah $611 juta (Rp8,6 triliun). Ditambah lagi, peternakan sapi perah Selandia Baru terus berkomitmen untuk menyukseskan program pemerintah untuk selalu menjadi nomor 1 dari 191 negara dalam hal kesiapan perubahan iklim. Kini, diperkirakan seluruh peternakan berhasil mengurangi emisi karbon sebanyak 68% dibandingkan rata-rata global. Di samping itu, saat ini terdapat lebih dari 42.000 apiari (peternakan lebah) yang dirawat oleh 9.282 kaitiaki pī (peternak lebah) bersertifikasi. Menjadikan madu manuka—surganya madu terus terjaga kemurnian dan kualitasnya.

Sementara dari segi teknologi pangan, Selandia Baru sukses memproduksi apel berukuran cemilan pertama di dunia dengan kandungan potasium 65% lebih tinggi, 19% lebih tinggi energi, dan 10% lebih tinggi serat dari apel pada umumnya. Kemudian di 2016, sebuah perusahaan asal Selandia Baru berhasil mendesain sistem pengepakan yang mampu mengepak apel dua kali kecepatan manusia (120 apel per menit), demi memastikan produk ini tetap segar dan dalam kondisi terbaik saat diraih oleh konsumen. Teknologi yang sama juga diaplikasikan untuk memanen lebih dari 3 miliar buah kiwi setiap tahunnya.

Diana menegaskan bahwa “Dengan semakin banyak penduduk dunia yang menyadari pentingnya keamanan pangan, menurut kami menunjukkan bagaimana komitmen Selandia Baru dalam memasok lebih dari 120 negara di dunia dengan produk pangan dan minuman berkualitas tertinggi menjadi imperatif saat ini.”

Dari susu berkarbon nol hingga sapi dengan emisi metana lebih sedikit, dari apel bernutrisi superior hingga buah kiwi unik berdaging merah, dan madu yang tak bisa ditemukan di lokasi lain di dunia, bahkan cokelat berusia ratusan tahun pun bisa dengan mudah diakses siapa saja di mana saja.

Dalam acara terbatas dengan media, NZTE mengundang Chef Norman Ismail untuk membuat cita rasa camilan khas Selandia Baru yang dipadukan dengan gaya nusantara, yaitu bola ubi dan lamington menggunakan bahan-bahan asal Selandia Baru seperti Hillary Farm, Tatua, Anchor, Whittaker’s, serta Zespri. Temukan lebih banyak informasi seputar kampanye Dengan Sepenuh Hati dengan menelusuri #NZMadewithCare di media sosial.

MADE WITH CARE

Melalui kampanye global ‘Made with Care’, NZTE menargetkan untuk memperluas nilai merek produk Selandia Baru di saat para eksportir tidak bisa berada langsung di pasar tersebut. Mulai dari Oktober 2020, sejumlah kampanye telah dijalankan di pasar-pasar utama. Di Indonesia, ini adalah suatu kesempatan bagi konsumen untuk mempelajari lebih dalam tentang manfaat dan kekuatan produk Selandia Baru. Pemilik F&B Indonesia dan konsumen bisa mengakses media sosial kami (Fb:   https://www.facebook.com/DiscoverNew.NZ/ & Instagram: https://instagram.com/DiscoverNew.NZ/) untuk menemukan dan mendapatkan wawasan lebih luas tentang atribut safe, tasty, premium quality, nutritious, dan ethical dari NZ F&B.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *