GayaKeren.id – Film Kadet 1947 siap dirilis di bioskop-bioskop mulai 25 November 2021, setelah sebelumnya menyelenggarakan pres screening dan gala premiere pada Senin (22/11). Di produksi oleh Temata Studio dan Celerina Judisari Production, didukung Legacy Picture, seluruh pemain, produser dan sutradara hadir di Bioksop XXI Plaza Senayang, Jakarta Selatan.

“Dari awal kami berkomitmen mempersembahkan film bertema Indonesia buat generasi muda, makanya banyak effort yang kami lakukan agar film ini tidak berjarak dengan mereka dan membawa velue yang berbeda. Untuk itu, film ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian BUMN dan berbagai instansi BUMN lainnya karena sejalan dengan visi misi bersama untuk terus membangun rasa cinta tanaha air bagi generasi muda lewat karya multi-plaform,” jelas Celerina, Produser Kadet 1947.

Film dengan durasi 110 menit ini tidak sekedar film sejarah perjuangan diawal-awal kemerdekaan, tapi di film ini menggambarkan persahabatan, percintaan, proses pendewasaan karakter yang tergambar dengan cita-cita para tokoh untuk jadi penerbang. Konflik yang dibangun pun khas anak muda berusia 20-an, cinta, ego yang menjadi sumber masalah, yang kemudian dibumbui unsur humor sangat rapih dan kecintaan yang besar terhadap negara.

Untuk soundtract film Kadet 1947 di percayakan kepada Melly Goeslaw untuk menciptakan danAnneth Dellicia Nasution untuk menyanyikan single yang diberi judul”Bakti”. Untuk Melly yang biasa membuat soundtract film, tapi baru kali ini membuat soundtract dengan tema patriotik. Sementara, buat Anneth ini kali pertama membawakan soundtract film.

Film ini di bintangi Bisma Karisma, Kevin Julio, Marthino Lio, Omara Esteghlal, Wafda Saifan, Chicco Kurniawan, dan Fajar Nugraha. Serta beberapa nama aktor senior yang memerankan tokoh yang tercatat dalam sejarah perjuagan kemerdekaan Indonesia.

Mendapatkan klasifikasi semua umur dari Lembaga Sensor Film (LSF), membuat film ini dapat ditonton semua kalangan. Dan khusus pelajar dan mahasiswa film Kadet 1947 menggelar nonton bareng gratis di 11 kota, antara laindi Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya dan Makassar, pada tanggal 25-28 November 2021.

“Lewat aksi para kadet, film ini ingin menampilkan keresahan anak muda mengenai pembuktian diri sendiri mau pun sekitarnya. Jika dulu kadet punya mimpi jadi penerbang, sekarang anak muda bisa memilih perjuangannya sendiri lewat bidangnya masing-masing. Kami tidak mematok target spesifik, yang penting pesan film ini bisa diterima seluruh masyarakat luas,” jelas Produser Kadet 1947, Tesadesrada Ryza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *