GayaKeren.id – Mengangkat tema “Wujudkan Harapanmu di Akhir Tahun“, program TikTok Shopping 12.12 Mega Sale yang berakhir pada 16 Desember 2021 berhasil membukukan rekor dan tren baru dari segi penjualan hingga produk. Secara keseluruhan, terjadi peningkatan gross merchandise value (GMV) hingga 561% bila dibandingkan dengan periode lainnya.* Dari segi produk, terlihat munculnya tren baru dengan ketertarikan pengguna terhadap investasi emas, di mana logam mulia menjadi salah satu produk pilihan para pengguna TikTok.

Hadir dengan konsep livestream, TikTok Shopping adalah sebuah rangkaian solusi, fitur, dan tools yang memungkinkan bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan dan memaksimalkan potensi e-commerce di TikTok. Kali ini, TikTok Shopping kembali berkolaborasi dengan para brand dan kreator lewat event livestreaming sales dengan puncak acara livestream selama 15 jam non-stop untuk memeriahkan TikTok 12.12 Mega Sale perdana pada tahun ini.

Pemesanan produk di TikTok Shopping 12.12 Mega Sale juga meningkat hingga 1,540% bila dibandingkan dengan periode lainnya.* Produk teratas yang menjadi pilihan para pengguna pada periode ini mencakup kategori fashion, kesehatan dan kecantikan, rumah tangga, jam, serta aksesoris untuk memenuhi harapan akhir tahun para pengguna. Selain ANTAM Logam Mulia 10 gram, pengguna banyak mencari produk seperti FYC Nano Mist, MyOne Parfum Lotion, dan BioAqua 24K Gold Serum untuk menghasilkan penampilan yang lebih sehat di tahun baru, dan laptop iNBook X1 yang dipercaya dapat meningkatkan produktivitas pengguna.

Deretan kreator seperti natasha.surya, shilvia_tan1688, louissescarlettfamily, dan abiyahkhoirunisa juga kembali menjadi top kreator atas pencapaiannya dalam menghadirkan konten livestream sales yang menarik dengan berbagai promo produk kecantikan, rumah tangga, serta aksesoris. Kreator kohcun juga masih menjadi kreator yang dipercaya untuk menarik pengguna yang mencari gadget maupun teknologi terbaru untuk memenuhi harapan akhir tahun. Hal ini menunjukkan bahwa viewers sangat percaya terhadap produk-produk rekomendasi kreator TikTok, khususnya untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun mereka.

Tidak hanya dari para kreator, TikTok juga melihat performa penjualan yang sangat positif dari beberapa brand selama program TikTok Shopping 12.12 Mega Sale. Beberapa di antaranya adalah JD.ID, FYC After Sales, Akulaku, Olike, serta Goodmall688 yang sukses menarik perhatian pengguna TikTok untuk mengikuti livestream sales mereka dan membeli berbagai produk dengan diskon menarik selama program TikTok Shopping 12.12 Mega Sales berlangsung. Secara keseluruhan, para kreator dan brand mendapatkan lebih dari 264 juta views selama livestream yang berlangsung selama 115,000 jam.

“Akhir tahun menjadi momen yang tepat bagi para pengguna untuk mewujudkan harapan mereka yang selama ini tersimpan di wishlist mereka. Senang sekali bisa mengambil bagian dalam TikTok Shopping 12.12 kali ini untuk membantu pengguna lain menemukan barang-barang yang bisa memudahkan hidup mereka serta mewujudkan impian tahun baru yang lebih baik, yang didukung dengan berbagai promo menarik,” ujar Natasha Surya yang juga menjadi salah satu top kreator livestream yang mendapatkan paling banyak penonton.

Untuk terus mendukung pengguna memenuhi produk impian mereka, TikTok Shopping akan kembali dengan Year End Sale mulai 23 Desember, didukung dengan ragam program livestream dan berbagai promo yang tidak kalah menarik. Untuk informasi terkini mengenai program TikTok Shopping, ikuti akun resmi TikTok Indonesia (www.tiktok.com/@tiktokofficialindonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *