GayaKeren.id – Riset menunjukkan, makin muda usia pengguna internet, makin sering ia pakai media sosial–di mana durasi terlama dipegang Gen Z[1]. Hal ini tidak terlepas dari bagaimana media sosial menjadi pusat aktivitas digital Gen Z, mulai dari mencari dan berbagi informasi, update berita, chatting, hingga bikin konten. Makin tinggi intensitas Gen Z socmed-an, makin besar kebutuhan akan smartphone yang punya layar responsif, hasil kamera jernih, dan performa keseluruhan yang anti lag. Dengan begitu, hal-hal yang mengganggu saat explore media sosial seperti layar yang nggak smooth, foto yang kurang detail, memori yang cepat penuh ataupun baterai yang cepat habis nggak lagi jadi soal. Satu hal lagi, harga smartphone-nya pun juga harus ramah buat anak muda. 

Untuk pengalaman socmed-an yang bebas gangguan dan nggak bikin mood berantakan, ini fitur-fitur Galaxy A04s yang harganya Rp2.099.000 yang selama ini kamu cari-cari: 

  1. Performa anti lag untuk bikin konten yang lebih lancar 

Kalau smartphone kamu sering lagging, pastinya mood jadi drop dan aktivitas sehari-hari jadi terganggu. Galaxy A04s hadir jadi mood booster untuk kamu menjalani rutinitas dengan performa optimal untuk kamu menjalani kegiatan sehari-hari yang lebih lancar, terutama saat akses media sosial. Pasalnya, Galaxy A04s sudah dibekali RAM 4GB yang didukung juga dengan RAM Plus hingga 4G untuk membuka tiap aplikasi dengan cepat dan efisien, termasuk saat multitasking seperti buka media sosial sambil edit foto. Didukung dengan fitur Game Booster, bikin main game tambah nyaman dan anti-lag. 

Ruang penyimpanannya pun lega berkat kapasitas 64GB yang bisa ditambah sampai 1TB. Jadi, kamu bisa menyimpan berbagai foto dan video tanpa khawatir kehabisan memori untuk di-edit dengan lancar supaya jadi konten yang viral di Instagram atau TikTok. Buka berbagai aplikasi media sosial secara simultan juga tetap smooth, hingga paka smartphone dalam waktu lama tanpa cepat lemot

  1. Baterai yang tahan lama bikin makin puas socmed-an seharian 

Samsung juga membekali Galaxy A04s dengan baterai besar 5.000mAh yang tahan lama berkat kehadiran fitur AI Power Management yang bikin konsumsi daya lebih hemat dan efisien. Bahkan, baterai Galaxy A04s bisa tahan hingga 2 hari hanya dalam 1 kali charge! Tak ketinggalan, ada fitur 15W Adaptive Fast Charging, jadi kamu bisa ngecas dengan cepat untuk langsung kembali meneruskan aktivitas media sosialmu . Hunting  ke spot-spot kekinian hingga edit foto dan video pun bisa dilakukan tanpa terputus. 

  1. Triple Camera 50MP jadi andalan untuk hunting spot foto kekinian 

Semakin hari, kualitas gambar dari konten di media sosial menjadi semakin penting dengan terus berkembangnya konten-konten seperti OOTD, beauty, hingga hidden gems yang akan semakin menarik jika ditampilkan dalam foto dan video yang resolusinya tinggi. TikTok pun menjadikan resolusi video sebagai pertimbangan dalam menentukan konten dapat masuk FYP atau tidak.

Mengingat jenis-jenis konten di atas sangat relate dengan Gen Z, maka smartphone berkamera mumpuni pun jadi barang wajib bagi Gen Z untuk mendapatkan konten dengan resolusi yang jernih. Memahami hal tersebut, Samsung telah meng-upgrade kamera Galaxy A04s secara signifikan dengan menghadirkan 50MP Triple Camera yang mampu memberikan hasil foto yang lebih jernih dibandingkan generasi sebelumnya. Lensa utama dengan resolusi tinggi itu pun didukung lensa depth dan macro, masing-masing 2MP, untuk mendapatkan foto bokeh dan close-up yang lebih jelas dan natural. Dilengkapi dengan mode foto makanan dan panorama, hasil gambar untuk konten di feed, stories saat nongkrong, hingga video untuk reels dan TikTok pun jadi lebih jernih dan menarik. 

  1. Layar 90Hz bikin nyaman scrolling media sosial terus-terusan 

Memahami pentingnya layar smartphone yang responsif dalam menjaga kenyamanan pengguna, Samsung membekali Galaxy A04s dengan refresh rate 90Hz, sekaligus membuatnya jadi Galaxy A Series entry-level pertama yang punya fitur tersebut. 

“Memahami semakin tingginya kecenderungan masyarakat, khususnya Gen-Z, untuk terus aktif di media sosial sebagai bagian dari digital lifestylemereka, Galaxy A04s dengan kualitas layar teratas dan kamera berkelas adalah pilihan paling jelas, apalagi harganya ramah di kantong. Dengan Rp2.099.000, Galaxy A04s sudah dibekali dengan layar 90Hz yang smooth dan nyaman di mata, dan Triple Camera 50MP yang bikin pengguna bisa bikin berbagai macam konten tanpa khawatir karena kualitasnya yang jernih. Semua itu dilengkapi dengan prosesor yang bikin nyaman buka berbagai aplikasi media sosial dengan lancar dan baterai 5.000mAh yang tahan seharian,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager,Samsung Electronics Indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *