GayaKeren.id – Platform hiburan terdepan, TikTok menggandeng musisi hip-hop dan rap ternama, Saykoji, untuk meluncurkan single bertajuk “KASIAPI”. Single perdana persembahan TikTok dan Saykoji ini juga menampilkan talenta baru, NINETEEN, musisi sekaligus kreator hip-hop dan rap pemenang challenge #KOLABORABU LIVE Rap Battle yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di TikTok. Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya TikTok untuk terus mengembangkan kreativitas kreator musik lokal lintas genre dan generasi, guna mendukung terciptanya talenta musik baru di tanah air. 

“Selama empat tahun terakhir, para musisi dan kreator musik lokal dari berbagai genre dan generasi datang untuk menunjukkan karyanya secara kreatif dan autentik di TikTok. Semangat ini juga diusung oleh para kreator musik yang mengikuti program #KOLABURABU LIVE Rap Battle, hasil kolaborasi kami dengan musisi dan rapper senior Saykoji. Melalui program ini, TikTok menyediakan kesempatan nyata bagi kreator musik untuk terhubung dan berinteraksi secara kreatif bersama Saykoji melalui ragam fitur menarik yang tersedia dalam platform hingga pembuatan single seperti yang dialami langsung oleh NINETEEN. Kami sangat bangga dapat menemukan talenta musik generasi baru seperti NINETEEN dan terus bersemangat untuk mendukung pengembangan industri musik Indonesia,” ungkap Vanessa Intan, Growth Operations Manager, TikTok Indonesia.  

Program #KOLABORABU sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Igor, atau yang akrab dengan sapaan Saykoji, dengan harapan menjangkau talenta baru genre musik hip-hop dan rap di Indonesia. “Indonesia memiliki banyak talenta kreatif yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Namun, seringkali para talenta berbakat ini sulit untuk ditemukan karena berbagai faktor, salah satunya adalah jarak. Oleh karena itu, saya memilih TikTok sebagai wadah kolaborasi yang tepat untuk mengawali #KOLABURABU, karena saya melihat bagaimana platform ini membuka kesempatan kepada siapa pun untuk ditemukan dan saling terhubung dengan lebih luas,” ungkap Saykoji, Musisi Hip-Hop dan Rap. 

Melalui tantangan mingguan, pengikut dan komunitas TikTok ditantang untuk membuat baris rap kreatif, mengikuti alunan beat dan arahan dari sang rapper. Melihat potensi yang ada, TikTok pun menggandeng Saykoji untuk mengadakan hashtag challenge #KOLABORABU Live Rap Battle, sebuah pertandingan rap yang menantang komunitas TikTok untuk membuat baris rap mereka sendiri untuk memenangkan kesempatan untuk berkolaborasi langsung bersama Saykoji. Program yang diselenggarakan pada bulan lalu ini berhasil menelurkan talenta hip hop dan rap baru, yaitu kreator dan rapper pendatang baru, Cevin Rembard atau yang dikenal dengan nama panggung NINETEEN.  

Sebagai pemenang dari #KOLABORABU Live Rap Battle, kreator Cevin Rembard dengan nama panggung NINETEEN ini memenangkan kesempatan untuk berkolaborasi bersama Saykoji untuk meluncurkan sebuah single yang berjudul “KASIAPI”. “Kolaborasi ini merupakan pengalaman tidak terlupakan untuk saya, karena saya bisa menciptakan sebuah lagu bersama Saykoji, idola saya sejak sekolah dasar. Hal ini dapat terwujud dengan bantuan TikTok yang memungkinkan terjadinya kolaborasi kreatif antar kreator bahkan musisi papan atas seperti Saykoji,” ungkap Cevin, NINETEEN, Kreator dan Musisi Hip-Hop dan Rap yang baru meluncurkan single terbaru bertajuk “KASIAPI”, hasil kolaborasi bersama TikTok dan Saykoji. 

“KASIAPI” adalah single lagu hip-hop yang berbicara tentang semangat seseorang untuk memberikan 100% di segala hal yang kita lakukan, layaknya menyalakan api yang menjadi energi. Dengan melodi campuran riff country western dan elemen perkusi Indonesia, single “KASIAPI” ini memiliki daya tarik tersendiri. Lebih lanjut, trek ini juga dibangun dengan kombinasi upbeat trap dan hook melodi yang mewakili dua sudut pandang berbeda, yakni musisi pendatang baru, NINETEEN dan musisi berpengalaman, Saykoji. Single ini diproduseri oleh Saykoji dengan bantuan Alden Luhukay, kolaborator lama Saykoji, kemudian di-mixed dan mastered oleh Profound Music. 

Single lagu “KASIAPI” karya Saykoji dan NINETEEN sudah dapat dinikmati oleh penggemar musik tanah air melalui platform TikTok di sini, atau melalui Digital Streaming Platform (DSP). Music video dari “KASIAPI” akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 30 September mendatang. 

Challenge #KOLABURABU saat ini telah mendapatkan 143,2 juta views di aplikasi TikTok. Untuk melihat video rap seru lainnya dari para kreator yang mengikuti challenge #KOLABURABU, dapat ditemukan lewat pencarian tagar #KOLABURABU atau melalui tautan berikut https://www.tiktok.com/tag/kolaburabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *