GayaKeren.id – Frontier Pictures bekerja sama dengan RAPI Films dan Legacy Pictures mempersembahkan film horor terbaru arahan William Chandra, “Perempuan Bergaun Merah”. Film yang diproduseri oleh Wicky V. Olindo dan Timo Tjahjanto ini dibintangi oleh Tatjana Saphira, Refal Hady, Stella Cornelia, Faradina Mufti, Ibrahim Risyad, dan banyak lagi lainnya. Film akan tayang di bioskop pada 3 November.

Sejak sahabatnya menghilang, hidup Dinda (Tatjana Saphira) berubah jadi mimpi buruk saat sosok roh jahat berwujud perempuan bergaun merah menghantuinya. Nyawa Dinda terancam, tak hanya dari sosok jahat itu tapi juga dari orang-orang yang berusaha merahasiakan kejadian di malam sahabatnya menghilang.

Timo Tjahjanto yang dikenal sebagai sutradara horor dan action berkaliber internasional yang menyutradarai Sebelum Iblis Menjemput dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, The Night Comes For Us, Headshot, dan Rumah Dara di film ini bertindak sebagai produser. Timo yang juga merupakan pendiri dari Frontier Pictures mempunyai visi untuk membuat perusahaan film khusus genre horor dan action. Bukan hanya film-film yang ia sutradarai tapi juga memproduseri talenta muda seperti William Chandra. Ia mengatakan alasan kenapa “Perempuan Bergaun Merah” menarik baginya, “Will menyajikan sesosok hantu supranatural yang belum pernah kita saksikan sebelumnya dan juga ada beberapa twist yang belum pernah ada di film Indonesia terdahulu. Ini bukan hanya sebuah film horor tapi ada angle misteri, ada
karakter Tatjana (Dinda) menyelidiki ke mana temannya berada. Jadi ini perpaduan yang efektif di sebuah film seperti ini, kita mengikuti misterinya bersama protagonis perempuan.”

William Chandra sebelumnya memproduseri film pendek termasuk salah satu segmen di omnibus film internasional “V/H/S/94” berjudul “The Subject”. Film “Perempuan Bergaun Merah” merupakan sebuah proyek yang telah lama ia nantikan untuk buat. Ia menyampaikan antusiasmenya, “Sudah tidak sabar untuk menayangkan film ‘Perempuan Bergaun Merah’ ke penonton Indonesia. Sebuah film yang dibuat dengan kematangan teknis dan usaha untuk
menghibur penonton dengan mendorong batas-batas yang ada.”

Berangkat dari sebuah mitos lama yaitu mitos tentang perempuan yang jadi hantu jika meninggal memakai berbaju merah, William mengeksplorasi horor yang berbeda dalam film “Perempuan Bergaun Merah”. “Saya menyiapkan film ini dengan harapan penontonIndonesia mendapatkan sesuatu yang segar di horor Indonesia. Dengan bantuan dari Timo, saya mewujudkan sebuah kisah horor dengan protagonis perempuan yang bukan hanya akan seru, tapi juga bermakna mendalam.”

Film ini juga akan menjadi debut bagi Refal Hady bermain horor. Aktor yang sebelumnya dikenal di film-film drama ini akan memberikan performa terbaiknya di genre yang baru baginya. Begitu pun Tatjana Saphira yang tampil maksimal untuk film horor yang berbeda dari peran-peran sebelumnya yang telah ia mainkan.

Selain nama-nama yang sudah disebut sebelumnya, film “Perempuan Bergaun Merah” juga dibintangi oleh Aufa Assegaf, Bento Julian, Dayu Wijanto, Dewi Pakis, dan Jordy Rizkyanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *