Gayakeren.id – PT. MGPA Nusantara Jaya sebagai pengelola sirkuit Mandalika dan promotor event menyatakan tertutup untuk umum mulai tanggal 18 September – 15 Oktober 2023. Hal ini dilakukan untuk persiapan penghelatan MotoGP 2023 sebagai ajang motor balap bergengsi dunia.

Persiapan pengecatan ulang area sirkuit termasuk area lintasan (track), paddock, dan inner-circuit.  Di area track pengecatan ulang kerb dan area run-off, pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai permintaan FIM, serta timing system. 

Untuk bagian paddock, MGPA dengan Dyandra&Co. melakukan penempatan berbagai tenda di area inner-circuit, pemasangan panggung musik, booth tenda untuk UMKM, area Motorsport Zone, area makan & minum.

Adapun proses pengecatan ulang track Pertamina Mandalika International Circuit telah dimulai di beberapa kerb dan run-off area dengan total luas yang akan dicat seluas 27.381 meter persegi. 

“Seluruh proses pengecatan ulang dilakukan secara detil oleh tim Roadgrip yang merupakan ahli berpengalaman dalam perawatan sirkuit dan menggunakan bahan cat khusus kerb yang tentunya sudah lulus standar homologasi FIM,” papar Direktur Utama MGPA Priandhi Satria.  

Presiden Direktur Dyandra&Co. Daswar Marpaung, “Dengan antusiasme yang tinggi dari penggemar MotoGP di Indonesia, kami ingin menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung dengan memastikan kesiapan fasilitas side event yang dapat diikuti selama Indonesian GP 2023 berlangsung,” katanya.

Para penonton yang berada di Marc Marquez melalui Grandstand J akan mendapatkan paket eksklusif yang berisi bendera serta topi official bertuliskan 93, akses langsung ke rest area bar dan tempat penjualan merchandise, serta hiburan khusus dari penampilan DJ secara langsung.

Para penggemar Marc Marquez juga juga akan disuguhkan pengalaman menonton yang seru karena posisi Grandstand J ini berada pada titik strategis yaitu berada di tikungan tajam terakhir sebelum garis finish. Ada keuntungan lain yang ditawarkan bagi penonton di Grandstand J, yakni potongan harga tiket sebesar 10% khusus bagi para penggemar yang terdaftar di “We Are 93”.

“Seperti kita ketahui bersama bahwasanya basis penggemar Marc Marquez di indonesia cukup banyak, maka dari itu kami selaku promotor menghadirkan pengalaman yang seru dan tentunya berbeda dengan menghadirkan zona fans khusus pada Grandstand J. Nantinya zona itu akan menjadi pusat dukungan Marc Marquez di Indonesian GP 2023,” papar VP Commercial MGPA, Palupi Rusdiyadmi.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaludin Malady, “Pagelaran Indonesian GP 2023 akan memberikan multiplier effect bagi sektor pariwisata dan ekonomi di NTB. Oleh karena itu, dia memastikan akomodasi di NTB telah memadai dan siap menyambut para penggemar MotoGP yang datang ke provinsi tersebut, khususnya ke Lombok Tengah di mana Pertamina Mandalika International Circuit berada.

Informasi lebih lanjut mengenai Indonesian GP 2023 – Pertamina Grand Prix of Indonesia kunjungi situs www.themandalikagp.com serta akun Instagram @themandalikagp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *