GayaKeren.id – Bermasalah dengan rambut kering yang dimiliki dan tidak bisa tampil maksimal karena rambut seperti kekurangan nutrisi dan terasa kasar? Lakukan saja perawatan rumahan secara rutin dengan bahan-bahan alami  agar mahkota Anda kembali berkilau.

Permasalahan rambut kering sedianya memang bisa menjadi masalah siapapun. Rambut yang tak terawat dengan baik serta kurangnya kelembaban yang cukup baik membuat rambut jadi rapuh, kering, dan tampak kasar.

Penyebab dari rambut kering sendiri bisa beragam di antaranya Anda yang terlalu sering mencuci rambut atau keramas, terlalu sering terkena air yang mengandung klorin hingga aktivitas yang terlalu sering menggunakan alat styling ataupun pewarna rambut.

Nah, merawat rambut dengan menggunakan produk perawatan yang berkualitas serta menggunakan kondisioner menjadi langkah preventif mencegah gangguan rambut kering. Selain itu, melakukan perawatan rumah juga bisa menjadi solusi yang dapat mengembalikan kelembaban, kilau dan kesehatan rambut Anda. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan seperti dipaparkan Top10homeremedies.

Minyak zaitun

Minyak ini merupakan ramuan rumahan yang paling populer untuk rambut kering. Kandungan vitamin E dan antioksidan yang kaya di dalamnya membantu memulihkan rambut yang rusak dan membuatnya lebih lembab dan berkilau.

Telur

Telur juga sangat membantu mengatasi rambut kering dan rusak. Sumber protein dan lesitin yang ada did alamnya membantu memperkuat dan memperbaiki rambut rusak dan menambah kelembaban, menambah kilau dan tekstur di dalam rambut Anda.

Alpukat

Leak jenuh, vitamin A dan E, protein dan berbagai mineral lainnya dalam alpukat bermanfaat untuk rambut yang kering dan rusak. Alpukat juga membantu melembabkan pada batang rambut kering dan menguatkan rambut Anda.

Madu

Madu juga menjadi ramuan yang tepat untuk mencegah rambut kering. Madu dapat membantu memberikan kelembaban bagi rambut kering sehingga membuat tampilan rambut tampak lembut, berkilau dan sehat.

Lidah buaya

Kombinasi unik dari vitamin, mineral dan asam amino dalam lidah buaya dapat bermanfaat bagi rambut kering dan rusak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *