GayaKeren.id – Pemerintah menghimbau masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan tatanan kehidupan baru dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan dan tetap produktif. Agar bisa beraktivitas secara aman dan nyaman, sebaiknya menambahkan list barang wajib yang harus dibawa setiap kali melakukan kegiatan ke luar rumah, terutama saat berlibur. Beberapa barang wajib dibawa saat keluar rumah di antaranya masker utama untuk dipakai serta masker cadangan, hand sanitizer, tisu basah, dan alat makan.

Untuk yang sudah merencanakan liburan saat masa adaptasi kebiasaan baru, tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Beberapa caranya adalah dengan sadar akan kondisi kesehatan tubuh dan membawa beberapa barang untuk kebutuhan penggunaan pribadi.

Starter Pack untuk Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

1.    Masker. Masker menjadi sangat penting sebagai perlindungan terdepan diri dari paparan udara karena kita tidak pernah tahu orang-orang di sekitar kita yang sudah terinfeksi virus.

2.    Hand Sanitizer dan Sabun Cuci Tangan. Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun memang cara terbaik untuk mencegah agar tubuh kita terpapar virus. Akan tetapi, dengan banyak aktivitas yang harus dijalani, Hand sanitizer jadi pilihan terbaik untuk menjaga kebersihan tangan.

3.     Tisu Basah dan Kering. Tisu akan sangat berguna ketika hendak menyeka permukaan benda dengan cairan disinfektan yang akan digunakan di tempat umum, seperti meja, gagang pintu atau perlengkapan pribadi.

4.    Alat Makan Pribadi. Hal ini bertujuan untuk menjamin kebersihan dan menghindari penggunaan barang secara bersamaan. Kebiasaan ini juga sebaiknya diaplikasikan tidak hanya saat di kantor dan di sekolah saja, tapi juga saat makan di pinggir jalan atau di restoran.

5.    Peralatan Ibadah Pribadi. Bagi umat muslim yang memiliki kewajiban beribadah shalat 5 waktu, tentu barang ini menjadi hal yang perlu dibawa saat beraktivitas keluar.

Sumber Foto : https://www.clubmahindra.com/blog/travel-guide/packing-tips-for-travel-during-covid-19-pandemic

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *